WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polres Majalengka Berhasil Ungkap Lima Kasus Narkoba

MAJALENGKA, JMI - Upaya pemberantasan narkoba semakin intensif di Polres Majalengka dengan pengungkapan lima kasus selama bulan Juli-Agustus 2023. 

Tim Satuan Reserse Kriminal Narkoba berhasil menangkap kelima tersangka yang terlibat dalam beragam kasus narkoba yang meresahkan masyarakat.

"Kami telah berhasil mengamankan kelima tersangka, yaitu MDP (24), DS (27), AH (30), AT (26), dan FB (25), yang terlibat dalam pelanggaran hukum terkait narkoba," ujar Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, Senin (14/8/2023).

Dalam penindakan ini, dua di antara para tersangka adalah residivis. Untuk itu, pihaknya menggarisbawahi urgensi memberlakukan langkah-langkah hukum yang lebih tegas guna mengatasi masalah narkoba.

Dalam operasi yang berlangsung, petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti berharga dari para tersangka, termasuk narkotika jenis tembakau sintetis dengan berat 43,88 gram, serta narkotika jenis sabu dengan berat 15,57 gram. Di samping itu, ribuan butir obat keras dan obat bebas terbatas juga berhasil diamankan.

Kapolres menegaskan, masing-masing pelaku yang terlibat dalam penjualan maupun peredaran obat-obatan terlarang tersebut akan dijerat dengan hukuman penjara sesuai pasal yang disangkakan.

Langkah ini merupakan bukti nyata komitmen Polres Majalengka dalam memberantas peredaran narkoba di wilayahnya.

Selain itu, lanjutnya, dalam upaya menurunkan tingkat kriminalitas, Polres Majalengka juga aktif berkomunikasi dengan masyarakat melalui program "Halo Pak Kapolres".

"Kami siap menerima informasi dan pengaduan melalui nomor layanan 081111122004. Setiap informasi akan segera kami tangani," tandas Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto. 

Pewarta : Yaya Ruhiyat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pergantian Meron Dalam Haul Eyang Ndoro Pangeran Aryo Kusumo Desa Sumberjosari Karangrayung Selalu Menjadi Daya Tarik Tersendiri

GROBOGAN, JMI - Dalam rangka menyambut bulan Muharam 1446 H masyarakat Dusun Jajar Desa Sumberjosari Kecamatan Karangrayung Kab...