WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ruas Jalan Kehutanan Majalengka Dibuat Mulus

MAJALENGKA, JMI - Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka) telah mengalokasikan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2023 sebesar Rp 199.103.900 untuk pekerjaan pemeliharaan jalan kehutanan di Kecamatan Majalengka.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Majalengka, H. Agus Tamim, menjelaskan bahwa alokasi dana tersebut merupakan langkah strategis Pemkab Majalengka dalam menjaga dan memelihara infrastruktur jalan di wilayah tersebut.

"Dana DAU ini berasal dari tahun anggaran 2023 dengan total anggaran mencapai Rp 199.103.900. Tujuan utama dari pemeliharaan jalan ini adalah untuk meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat di sekitar Kecamatan Majalengka," jelas Agus Tamim, Rabu (11/10/2023).

Ia memaparkan, bahwa pekerjaan pemeliharaan jalan tersebut ditangani oleh pihak ketiga, yaitu CV Kayto Mustika Pratama. Langkah ini sejalan dengan upaya Pemkab Majalengka untuk melibatkan sektor swasta dalam pengelolaan dan pemeliharaan infrastruktur jalan guna memastikan kualitas pekerjaan yang optimal.

Agus mengatakan, pemeliharaan jalan kehutanan ini menampilkan aspek menarik. Pertama, proyek ini mencerminkan komitmen Pemkab Majalengka dalam menjaga keberlanjutan kondisi sarana pendukung transfortasi di wilayah jalan kehutanan.

Selain itu, perbaikan jalan kehutanan diharapkan memberikan dampak positif, terutama dalam meningkatkan aksesibilitas dan kualitas hidup masyarakat.

Dengan pelaksanaan proyek pembangunan ini, Agus menekankan bahwa Pemkab Majalengka menunjukkan tekadnya dalam memajukan pembangunan, dengan harapan hasilnya akan memberikan manfaat besar bagi kesejahteraan masyarakat. 

Pewarta : Yaya Ruhiyat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pergantian Meron Dalam Haul Eyang Ndoro Pangeran Aryo Kusumo Desa Sumberjosari Karangrayung Selalu Menjadi Daya Tarik Tersendiri

GROBOGAN, JMI - Dalam rangka menyambut bulan Muharam 1446 H masyarakat Dusun Jajar Desa Sumberjosari Kecamatan Karangrayung Kab...