WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMAN CONGGEANG TERIMA BANTUAN ALAT PERTANIAN DAN ANEKA BIBIT TANAMAN

SUMEDANG, JMI - Bertempat di kampus sekolah menengah atas negeri Conggeang kabupaten Sumedang,  Rabu 11 Oktober 2023 SMAN Conggeang menerima bantuan alat pertanian beserta bibit dari Dinas Pertanian Kabupaten Sumedang.

Bukan tanpa sebab Dinas Pertanian menunjuk sekolah menengah atas negeri Conggeang sebagai penerima bantuan alat dan bibit tersebut, hal ini dikarenakan keberhasilan sekolah menengah atas negeri Conggeang dalam menggalakan program  Prakarya dan kewirausahaan berbasis sekolah dan telah berhasil menciptakan produk yang diakui sampai tingkat nasional.

Berbagai macam keberhasilan sekolah menengah atas negeri Conggeang dalam memanfaatkan lingkungan sekolah sebagai bagian dari pengembangan PKWU juga telah dilirik oleh Musyawarah kerja kota Depok dengan engan melakukan study tiru ke SMAN Conggeang.

Anggi Indra Gumilar.M.Pd. kepala sekolah SMAN Conggeang mengatakan, Saya merasa senang serta mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanian Kabupaten Sumedang yang telah memberikan bantuan sarana alat pertanian beserta macam macam bibit kepada SMAN Conggeang, tentunya alat pertanian dan bibit yang kita terima akan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh para siswa di SMAN Conggeang.

" Dengan diberikannya alat pertanian dan bibit yang diberikan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Sumedang tentunya akan menjadi motivasi tersendiri bagi para siswa untuk terus mengembangkan program prakarya dan kewirausahaan di SMAN Conggeang " Ucapnya. Selasa 17 Oktober 2023.
Lebih lanjut  Ara Wihara .S.Pd. wakasek bidang sarana menambahkan,  program kerja yang jelas dan terukur serta berkesinambungan yang dilaksanakan dalam pengembangan program prakarya dan kewirausahaan di SMAN Conggeang secara nyata telah berhasil mendongkrak nama baik dan kualitas pendidikan di SMAN Conggeang, kami sangat bersyukur mendapatkan kepercayaan serta dukungan dari pemerintah daerah kabupaten Sumedang dalam pengembangan program prakarya dan kewirausahaan ini.

" SMAN Conggeang mendapatkan bantuan alat pertanian serta macam macam bibit tanaman diantaranya Jeruk dekopon, jambu kristal, lemon California,lengkeng, nangka cempedak, lemon lokal, lemon mangse, petai, pisang kapas, semoga bantuan alat pertanian dan bibit yang telah kami terima akan menjadi modal dalam pengembangan program prakarya dan kewirausahaan serta menjadikan SMAN Conggeang semakin gemilang " Pungkasnya.

Pewarta : Toto Sumarno
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tahapan Coklit Berakhir, KPU Subang Mencoklit 1.200.596 Pemilih Lanjut Tahapan Berikutnya Persiapan Pilkada 2024

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang dengan bangga mengumumkan bahwa tahapan pencocokan dan penelitian (c...