WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Assyifa Peduli Serahkan Infak Kemanusiaan Rp100 Juta untuk Palestina, Melalui Lembaga Amil Zakat Nasional atau BAZNAS RI

Subang, JMI - Lembaga Amil Zakat atau LAZ Assyifa Peduli, menyerahkan infak kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp100 juta kepada Lembaga Amil Zakat Nasional atau BAZNAS RI.  
 
Secara simbolis infak tersebut diserahkan oleh Direktur LAZ Assyifa Peduli, Ahmad Sahirul Alim, M.A., kepada Ketua BAZNAS RI Prof. KH. Noor Achmad di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Selasa (7/11/2023).  
 
Prof,KH. Noor Achmad dalam sambutannya menyampaikan Tentu saja ini menjadi amanat yang besar bagi kami di BAZNAS karena akhir-akhir ini banyak sekali amanat dari masyarakat Indonesia yang mempercayakan kepada BAZNAS," Tuturnya.

Lebih lanjut,"Kiai Noor Achmad menegaskan, donasi dari masyarakat berapa pun jumlahnya sangat bermanfaat bagi kemanusiaan di Palestina. 
 
"Terima kasih LAZ Assyifa Peduli, ini sangat luar biasa. Kami sangat terharu dengan kepedulian dan kesadaran masyarakat Indonesia yang begitu tinggi terhadap saudara-saudara di Palestina. Kami berharap semoga penderitaan rakyat Palestina segera berakhir," tegasnya. 

Deputi I BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, M. Arifin Purwakananta menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada LAZ Assyifa Peduli karena telah mempercayakan penyaluran donasi untuk Palestina melalui BAZNAS.
 
"Terima kasih kepada LAZ Assyifa Peduli yang telah menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina melalui BAZNAS RI. Kepercayaan dari masyarakat akan terus kami jaga dan rawat," kata Arifin dalam keterangannya.
 Menurut Arifin, bantuan kemanusiaan dalam bentuk apa pun sangat dibutuhkan oleh rakyat Palestina yang sampai saat ini masih terkena dampak serangan dari Israel.
 
"Dukungan masyarakat Indonesia terhadap korban dari serangan Israel di Palestina sangat penting dan mendesak. Kami selalu berpegang teguh untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan dalam bentuk apa pun agar masyarakat di sana bisa melanjutkan kehidupannya secara normal," katanya.
 
Sementara itu, Direktur LAZ Assyifa Peduli, Ahmad Sahirul Alim, M.A., menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS RI yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan dari para donatur Indonesia kepada masyarakat Palestina.
 
"Kami berterima kasih kepada BAZNAS RI karena telah memfasilitasi penyerahan bantuan kepada masyarakat Palestina. Semoga sinergisitas ini terus berlangsung, karena kami hanya mengumpulkan dan BAZNAS yang menyalurkan," tuturnya.
 
Ustadz Ahmad Sahirul berharap bantuan kemanusiaan yang disalurkan LAZ Assyifa Peduli melalui BAZNAS RI mampu meringankan beban masyarakat Palestina, sehingga roda kehidupannya kembali normal.
 
"Kami mewakili donatur kami, mudah-mudahan dari apa yang disampaikan ini bisa mendorong masyarakat Indonesia yang lain untuk membantu masyarakat Palestina, karena manfaatnya terasa oleh masyarakat luas," tambahnya.
 
Dijumpai di tempat terpisah, Ketua Yayasan Assyifa Peduli Indonesia, Hj. Lulu Ludiawaty, S.Psi., M.M., mengungkapkan infak yang diserahkan ini merupakan bentuk kepedulian Assyifa Peduli dan seluruh donatur. 
 "Apa yang terjadi di Palestina merupakan tragedi kemanusiaan. Maka dari itu, Assyifa Peduli bersama para relawan terus melakukan penggalangan dana untuk membantu mereka. Alhamdulillah sangat banyak donatur yang menyalurkan kepeduliannya. Sehingga, dari donasi yang terkumpul sebanyak seratus juta rupiah, hari ini kami salurkan melalui BAZNAS RI," ungkap Bunda Lulu. 
 
Beliau berharap donasi yang diserahkan melalui BAZNAS RI ini dapat meringankan beban masyarakat Palestina. 
 
"Semoga donasi yang merupakan amanah dari Sahabat Peduli ini dapat meringankan beban saudara kita di Palestina. Dan sangat kuat doa kami agar konflik segera berakhir. Kami mengucapkan terima kasih untuk seluruh donatur yang sudah menginfakkan hartanya. Semoga apa yang kita lakukan mendapat ridho Allah SWT dan diberikan kelapangan rezeki dan Allah mudahkan urusannya. Seperti dalam Hadits Riwayat Muslim, yang berbunyi Barangsiapa menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkan urusannya di dunia dan akhirat," terangnya.

Turut hadir Deputi BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Dr. H. M Imdadun Rahmat, M.Si., Pimpinan BAZNAS RI Bidang SDM, Keuangan dan Umum Kolonel Caj (Purn) Drs. Nur Chamdani, Kepala Divisi Penguatan Pengumpulan LAZ Nasional H. Abdul Kahfi, Manajer Keuangan dan Departemen Media LAZ Assyifa Peduli, Dedi Rahman, SE., M.Si., dan M. Dodi Rusli, S.P. 
 
Assyifa Peduli Mengajak Sahabat yang ingin menyalurkan kepeduliannya untuk masyarakat di Palestina bisa langsung mengunjungi link https://bit.ly/peduliGZ atau transfer melalui nomor rekening BSI 7141486858 atas nama Assyifa Peduli Indonesia.

Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Polres Bogor Berhasil Ungkap Perkara Penganiayaan Mengakibatkan Hilangnya Nyawa Orang Lain

Kab Bogor. JMI - Sat Reskrim Polres Bogor bersama Polsek Ciampe Lakukan Respon Cepat atas Perintah Langsung Kapolres Bogor AKBP...