WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gerak Nyata HARSA Rangkul Pemuda dan UMKM Melalui Acara Lestari & Cipta

JAKARTA, JMI - Harsa, organisasi besutan Mikail Azizi Baswedan putra dari Anies Baswedan  telah melakukan serangkaian gerakan kepemudaan vanq berfokus pada beberapa bidang yakni kewirausahaan, sosial-budaya dan lingkungan, pendidikan dan demokrasi, hak asasi manusia dan nasionalisme.

Salah satu agenda terdekat yang segera dilakukan organisasi ini adalah gerakan support UMKM {Usaha Mikro Kecil dan Menengah) lokal melalui program Lestari dan Cipta yang akan diadakan di Half Patiunus, Jakarta Selatan pada Minggu Besok, 12 November 2023.

Program tersebut didasari oleh semangat untuk melestarikan kebudayaan Indonesia dan menciptakan UMKM lokal yang kuat.

Selain itu, program ini akan diramaikan oleh para content creator, pengusaha dan seniman muda. Mulai dari kolaborasi dari Tasya Kissty dan Jakarta Creative Hub, fashion show dari Batik Marunda, workshop bersama Vina Muliana, dan juga akan ada penampilan dari Abang None Jakarta Selatan.

Program ini pun turut menampilkan pameran seni dari seniman-seniman muda. Peserta yang hadir juga akan disajikan talkshow interaktif yang banyak disi oleh anak muda.

Adapun, program ini juga turut menggandeng +Jakarta, Jakpreneur (Jakarta Entrepreneur) dan juga Rumah BUMN.
Tidak hanya itu, Lestari dan Cipta juga memberikan serangkaian workshop yang menjadi salah satu gerakan nyata yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas anak muda dan menambah pengetahuan di bidang ekonomi kreatif.

Mikail berharap peserta yang hadir dapat meningkatkan kapasitas dirinya sekaligus bersumbangsih untuk Indonesia melalui kontribusinya untuk PDB nasional.

"UMKM di Indonesia menyumbang lebih dari 60% PBD, makanya kita generasi muda harus memberi apresiasi pada UMKM. Harsa ingin berkontribusi dalam menciptakan anak muda yang dapat berwirausaha melalui ekonomi kreati,"ungkap Mikail, Kamis (9/11/2023). 

"Tidak hanya menciptakan, namun juga menghargai pelaku-pelaku ekonomi kreatif yang mengangkat nilai budaya" pungkasnya. 

Pawarta : Faisal 6444
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sungai Cijurey Penyokong Pertanian di Majalengka

MAJALENGKA, JMI - Sungai Cijurey, yang melintasi wilayah Cibodas hingga Maja dan menyatu dengan Sungai Cilutung di Desa Bonang, Kecamatan ...