WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Korem 133/Nani Wartabone Gelar Upacara Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023

GORONTALO, JMI - Bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap para pahlawan dan pejuang, Korem 133/Nani Wartabone menggelar Upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November 2023, bertempat di lapangan Upacara Korem 133/NW, Jl. Trans Sulawesi, Desa Tridharma, Kec. Pulubala, Kab. Gorontalo, Jum'at (10/11/2023).

Pelaksanaan Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023 tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasilog Kasrem 133/NW Kolonel inf Basuki Sepriadi, Komandan Upacara Kakum Korem 133/NW Kapten Chk Soewito Ishak SH, Perwira Upacara Kainfolahta Korem 133/NW Kapten Inf Suyono.

Pada Upacara Hari Pahlawan, Inspektur Upacara membacakan Amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini menyampaikan hari ini 10 November 2023 kita memperingati Hari Pahlawan, hari yang sangat bermakna bagi kehidupan kita berbangsa dan bernegara.

Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.
Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak Sumber Daya Alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.
Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik, maju dan makin sejahtera.

Hadir pada upacara tersebut Para Kasi Korem 133/NW, Para Dan/Kasatbalak Korem 133/NW, Para Prajurit Korem 133/NW beserta jajaran.

Pewarta : Lukman Tahir
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...