WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Majalengka: Inspirasi untuk Masa Depan Bangsa

MAJALENGKA, JMI - Dalam upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-78, Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, menyampaikan amanat pidato Menteri Sosial Republik Indonesia yang mengangkat tema 'Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Mengatasi Kemiskinan dan Kebodohan'.

"Hari ini 10 November 2023 kita memperingati hari pahlawan hari yang sangat bermakna bagi kehidupan kita berbangsa dan bernegara," kata Bupati Karna Sobahi, Jumat (10/11/2023).

Tema tersebut dihadirkan sebagai jawaban atas ancaman penjajahan modern, mengingat Indonesia sebagai pasar besar dengan beragam sumber daya alam.

Bupati Karna Sobahi menegaskan bahwa generasi penerus memiliki tanggung jawab besar dalam mengelola kekayaan alam dan potensi penduduk untuk kejayaan bangsa dan negara.

Dalam refleksi atas perjuangan para pahlawan, Bupati Sobahi mengungkapkan bahwa keberanian, pengorbanan dan semangat mempertahankan kebenaran merupakan nilai-nilai yang menjadi landasan perjuangan.

"Para pahlawan telah mengajarkan bahwa kita bukan bangsa pecundang, kita tidak akan pernah rela bersimpuh dan menyerah kalah," ujarnya.
Bupati juga mengingatkan bahwa ancaman dan tantangan masa kini dapat dihadapi dengan semangat pahlawan, sebagaimana ditunjukkan pada pertempuran 10 November 1945. Semangat tersebut, katanya, adalah kunci untuk bersatu menghadapi setiap rintangan.

Saat ini, semangat untuk mengatasi kebodohan dan kemiskinan terasa merata di seluruh negeri. Inspirasi dari nilai perjuangan pahlawan tahun 1945 memotivasi untuk menolak kekalahan dan bersatu dalam menciptakan kehidupan bangsa yang adil, makmur, dan berdaulat.

Oleh karenanya, Bupati Karna Sobahi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun usaha dan ekonomi kerakyatan untuk mewujudkan Indonesia yang semakin maju dan sejahtera, khususnya di Kabupaten Majalengka. 

Pewarta : Yaya Ruhiyat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hasil Musorkab Yag di Gelar di Laska Hotel Subang, Ujang Sutrisna Alias Ucok Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Subang Periode 2024-2029

SUBANG, JMI - Musyawarah Olahraga (Musorkab) Kabupaten Subang Tahun 2024. Ujang Sutrisna alias Ucok Resmi terpilih sebagai ketu...