WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peringati Hari Pahlawan, Dandim 0605/Subang Pimpin Upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga

Subang, JMI - Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., memimpin jalannya Upacara Ziarah Nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Subang, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cidongkol, Subang dengan Tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan". Jumat (10/11/2023)

Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., bertindak sebagai inspektur upacara mengawali upacara ziarah dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan secara militer, mengheningkan cipta dan prosesi peletakan karangan bunga di depan tugu TMP Cidongkol.


Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., usai upacara ziarah," mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk meneladani para pahlawan yang telah berjuang tanpa pamrih guna merebut dan mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia dan mengajak seluruh komponen bangsa untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Lebih lanjut ,"Dandim Subang mengatakan Hari Pahlawan merupakan salah satu momen bagi kita semua anak bangsa untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga dengan momen penting ini bisa menggugah semangat kita dalam meneruskan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan,” Tegas Letkol Bambang.


Kegiatan Ziarah ini dilaksanakan sebagai bentuk pemberian penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.

Hadir dalam kegiatan ziarah nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Subang, Kapolres Subang, Sekda Kab. Subang, Danyonif 312/KH, Lanud Suryadarma, DPRD Kab. Subang, Kajari Subang, Pegadilan Negeri Subang, Pepabri Kab. Subang, LVRI Kab. Subang, PPAU Kab. Subang dan Piveri Kab. Subang.

 

Pewarta : Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...