WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Desa Sukamukti Berupaya Agar Warganya dapat Berpartisi Aktif Pada Segala Bidang Pembangunan

Kuningan, JMI - Untuk pemimpin pada ekplanasi ini yang tidak lain Adi Supriadi (PJS Kepala Desa), Tarsu, S.Kom. (Sekdes) dan Imam (Kaur Keuangan)  meraka adalah para tokoh desa yang lebih menitikberatkan menggapai kemampuan menyadarkan kepada warganya untuk berpartisi aktif pada segala ranah pembangunan yang berlangsung. Tarsu, S.Kom.  sekarang ini merupakan Sosok Sekdes Sukamukti Kecamatan Cipicung Kabupaen Kuningan. Dalam kinerjanya Tarsu, S.Kom.  bisa dikatakan sedikit bicara namun banyak bekerja, dia suka mengajak membangun desa tanpa untuk menggurui dan seakan lebih berarti, namun prinsipnya maju bersama, berat sama dipikul ringan sama dijinjing, itulah antara lain filosofi yang dia miliki. Sepintas wujud pembangunan yang Ada di desa Sukamukti Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan ini adalah wujud pembangunan fisik material, karena misalnya sekarang telah dilaksanakan pembanguna kantor desa dan ruang serbaguna, tapi ada yang lainnya, jalan lingkungan dan jalan desajuga dibangun kelihatan sangat bagus. sepintas memang wujud pembangunan fisik material yang diutamakan. Sejatinya tidak demikian, wujud pembangunan yang ada di desaS ukamukti merupakan wujud pembangunan integral, yaitu pembangunan fisik material sekaligus pembangunan mental spiritual, hanya saja memang wujud pembangunan mental spiritual jika kita ingin meneropong tentu menggunakan teropong yang khusus.  

Kepemimpinan Adi Supriadi yang dalam menjalankan tugasnya ia di bantu oleh Tarsu, S.Kom. sebagai Sekretaris Desa. Duet kepemimpinan ini selalu mengupayakan jalannya tata pemerintahan sesuai fungsinya. Tarsu, S.Kom.  adalah sosok yang telah teruji dan terbukti sebagai sekdes, buktinya saja ia mampu diterima oleh masyarakat. Sekdes Tarsu, S.Kom.  dituntut bekerja untuk melayani kepentingan warganya. Ia selalu menjalani tugasnya profesinya dengan Ikhlas karena baginya ini juga mengandung unsur ibadah.

Kolaborasi antara Adi Supriadi (PJS Kepala Desa), Tarsu, S.Kom. (Sekdes) dan Imam (Kaur Keuangan)  antara lain yang menonjol adalah mampu memberikan motivasi yang besar dan memberikan pengarahan yang jelas kepada warga desa agar setiap potensi yang ada bisa dikembangkan dengan demikian tidak mustahil partisipasi aktif dari seluruh elemen warga desa bisa di akomodir dan di dayagunakan.Sesungguhnya kebijakan yang diterapkan oleh Tarsu, S.Kom.  merupakan citra dari kepemimpinan yang tepat guna, mengerti masalah dan mengatas masalah yang ada di desa agar akselerasi pembangunan yang ada di desanya relative memperoleh keberhasilan dan warga desa dalam tahap tertentu cepat memperoleh kesejahteraan. Adi Supriadi kepemimpinannya patut diberikan apresiasi oleh warganya serta masyarakatnya, kepiawaiannya diacungkan jempol. (Rajak) 

 

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Laka Kerja di Sukabumi, Korban Buat Surat Pernyataan Dengan Pihak Perusahaan

SUKABUMI, JMI - Satu Orang Buruh Alami Laka Kerja Diketahui Bekerja di   PT. Aneka Dasuib Jaya Yang Beralamat di Jln Raya Pakuwon Km 5 Rt...