WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kades D.Krisna Suhendar, A.Md. Desa Wanasaraya Kecamatan Kalimanggis Pemimpin yang Visioner dan Berpandangan Jauh Kedepan

KUNINGAN, JMI -Sosok ini mempunyai kepempinan yang piawai, orangya kreatif dan tampak berwibawa tutur masyarakat tenang dan perilakunya mencerminkan orang yang berkulitas, tiada lain kades D. Krisna Suhendar, A.Md.   saat memimpin Desa Wanasaraya   Kecamatan Kalimanggis  ini melaksanakan kepemimpinan yang mampu menggugah partisipasi warganya untuk merealisasikan pembangunan sesuai dengan kapasitas dan setiap warga desa, menggugah partisipasi aktip dan warga desa ini belum lama berselang menyampaikan sejumlah obsesinya kepada jurnalis anda untuk Desa Wanasaraya adalah selalu mengikuti perkembangan jaman.

 

Kepala Desa Wanasaraya   Kecamatan Kalimanggis, Kabupaten Kuningan Tiada lain adalah D. Krisna Suhendar, A.Md. memperoleh simpati dan warganya secara singkat aktivitas pembangunan yang digulirkan Desa Wanasaraya   Kecamatan Kalimanggis   ini berjalan sesuai dengan harapan dari warga desa yang ada disana. Kades D. Krisna Suhendar, A.Md  dalam kepemimpinannya di Desa Wanasaraya   Kecamatan Kalimanggis  bisa disampaikan penjelasan bahwa: kepemimpinanya  sangat amanah sebagai pemimpin tertinggi di Desa Wanasaraya  Kecamatan Kalimanggis   Kabupaten Kuningan.

 

Tidak salah jika dikatakan bahwa pemerintah desa merupakan ujung tombak dan keberhasilan pembangunan sebuah bangsa, karena pemerintah desa berhubungan langsung dengan segala aspek kehidupan / kegiatan bermasyarakat sehari-hari.

 

Kades D. Krisna Suhendar, A.Md  adalah sosok yang lincah dan gesit,  Beliau adalah sosok yang ramah, santun, berwibawa dan berhati mulia. Dalam menjalankan tupoksinya dia dibantu oleh perangkat desa yang senior pada bidangnya masing-masing.

 

Dalam masa kepemimpinan D. Krisna Suhendar, A.Md    pembangunan fisik-material yang  akan digarap pada tahun anggaran 2022 adalah Pembangunan Ketahanan Pangan, JUT TPT dan pembangunan drainase. Pemerintah Desa Wanasaraya   yang dipimpin oleh D. Krisna Suhendar, A.Md  masih mempunyai oreintasi terhadap pembangunan infrastruktur yang lainnya, baik berupa jalan lingkungan. 

 

Kades D. Krisna Suhendar, A.Md adalah orang yang konsekuen dalam arti ia senantiasa menjalankan roda pemerintahan desanya dengan baik dan terus berjuang demi kepentingan rakyat, senantiasa menjaring aspirasi masyarakat yang ada di desanya agar bisa terealisasi menjadi kebijakan dalam pembangunan desa yang harus diwujudkan karena keinginan untuk merubah ke arah kebaikan dan kemajuan Desa Wanasaraya   telah menjadi prioritasnya.

 

Kepala Desa Wanasaraya   Kecamatan Kalimanggis  Kabupaten Kuningan D. Krisna Suhendar, A.Md.  mempunyai fokus di bidang kesejahteraan masyarakat. Sebagai kepala desa ingin berupaya mensejahterakan masyarakat, salah satunya ingin melanjutkan infrastruktur maupun pembangunan pemberdayaan masyarakat. Selain sudah memiliki balai desa yang representatif, terobosan yang dilakukan oleh pemimpin yang visioner dan berpandangan jauh kedepan ternyata disambut antusias warga. Hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk menciptakan masyarakat Lebaksiuh menuju masyarakat yang makmur subur dan berbudi luhur serta pandai bersyukur. Pemerintahan Desa Wanasaraya   telah mempunyai perangkat lengkap dan mayoritas penduduk pedagang dan petani. Sesungguhnya ada hal yang diinginkan oleh kepala desa dalam waktu yang relatif singkat, program Dana Desa (DD) tahap kedua bisa terwujud.  

 

Belum lama berselang ini Kepala Desa Wanasaraya    ini menyampaikan sejumlah obsesinya kepada jurnalis, untuk Desa Wanasaraya adalah selain mengikuti perkembangan jaman, pelaksanaan pembangunan terus digenjot agar terwujud infrastruktur yang memadai sehingga aktivitas dan spetiap warga desa memperoleh kemudahan dan tentu terdapat kebutuhan yang lainnya. Kepemimpinannya bisa dikatakan sinergis antara pihak yang satu dengan pihak lainnya.

 

Untuk ekplanasi tentang kepemimpinan, D. Krisna Suhendar, A.Md yang merupakan kepala Desa Wanasaraya   Kecamatan Kalimanggis  sesungguhnya dia merupakan sosok yang jeli terhadap masalah pembelaan warga desanya. Logikanya adalah akselerasi pembangunan setiap desa belum tentu sama. (Rajak)

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bulog dan PT.PSI Gelar Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi On Farm

Karawang, JMI - Perum Bulog bekerja sama dengan PT. Padi Sehat Indonesia (PT. PSI) menggelar ‘Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi on Farm’ b...