WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dr Ariyanto Muller,ST,MM Kategori Anggota Dewan yang Gigih Perjuangkan Rakyat Bartim

Reses di Desa Tuyau 15 Desember 2023

JURNALMEDIAIndonesia.com - Salah seorang tokoh dan pejuang hak hak rakyat Bartim Dr Ariyanto Muller,ST,MM kunjungi beberapa Desa dalam rangka serap aspirasi masyarakat, Sabtu (23/12/2023)

Tokoh yang gigih perjuangkan hak hak warga Barito Timur sesuai dengan zona wilayah politik tentunya. Ada tiga desa yang dijadikan induk kegiatan reses akhir tahun 2023 ini, yaitu Desa Tuyau Kecamatan Pematang Karau, Desa Ampah Dua Kecamatan Dsn Tengah Ampah, dan Desa Unsum Kecamatan Raren Batua.

Tentu sesuai kebutuhan ril setiap desa memiliki kebutuhan pokok yang berbeda. Untuk Desa Tuyau mengusulkan rehab dan pembangunan sebagai berikut yakni rehab dan atau pembangunan gang gang desa, siring penangkis banjir, bantuan pupuk atau saprodit dan bantuan bedah rumah.

Reses Dr Ariyanto Muller,ST,MM di Desa Ampah 2 Kec Dsn Tengah Ampah Bartim

Untuk itu pesan atau catatan dari awak JMI ialah, Untuk sering penahan banjir hendaknya yang permanen sebab desa tuyau langganan banjir tahunan. Saat musim hujan Desa Tuyau sudah dipastikan jadi korban banjir dan biasanya penanganan efek banjir oleh dinas terkait itu terkesan lamban. Misal membludaknya spesies nyamuk paska banjir yang membahayakan kesehatan warga Desa Tuyau.

Untuk Desa Ampah Dua mengusulkan rehab dan atau pembangunan hal hal sebagai berikut yakni rehab dan atau pembangunan jembatan utama desa, irigasi pertanian, penambahan tiang listrik, pembangunan beronjong, bantuan pupuk atau saprodit sawah tadah hujan. Diketahui Desa Ampah Dua termasuk kedalam Kecamatan Dusun Tengah Ampah.

Untuk Desa Unsum Kecamatan Raren Batuah mengusulkan hal hal sebagai berikut yakni, penataan jalan desa, tempat pekuburan umum, pembangunan jalan desa, lampu penerangan jalan umum, pembangunan rumah ibadah dan perluasan jaringan PDAM.

Reses Dr Ariyanto Muller,ST,MM di Desa Unsum Kec Raren Batuah

Demikian serapan usulan warga dari tiga desa, tiga kecamatan wilayah Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah yang menjadi kewenangan wilayah kerja reses tokoh utama ampah Dr Sriyanto Muller,ST,MM yang gigih perjuangkan hak hak Warga Barito Timur sesuai dengan hak Politiknya.

Saat dimintai keterangan Dr Ariyanto Muller,ST,MM menyampaikan bahwa, “Sebagai tokoh dan salah seorang anggota dewan Barito Timur dari Partai PERINDO tentu harus peduli dengan aspirasi warga di wilayah zona politiknya. Dengan kewenangan yang ada sebagaimana diatur dalam perundangan terkait, saya akan menyampaikan hasil reses ini ke Rapat Paripurna DPRD Bartim cq Bappedalitbang pada APBD perubahan 2024/2025, semoga berfaedah bagi orang banyak,” Tuturnya.

 

Pewarta : Toto S

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Aep Hadiri Member Gathering APINDO Kabupaten Karawang

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri gelaran Member's Gathering Strategy Employee Engagement dalam P...