WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kodim 0607/Kota Sukabumi Gencarkan Peduli Lingkungan

SUKABUMI, JMI - Aksi Luar Biasa Dalam Upaya Pencegahan Bencana Dilakukan Oleh Kodim 0607/Kota Sukabumi Melalui Kegiatan Bakti Peduli Lingkungan Yang Mengfokuskan diri Pada Tiga Titik Utama Yang Krusial, Senin(03/12/2023).

Dimulai dengan Penanaman Pohon dan Pembersihan Bantaran Sungai Cimandiri di desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes, kegiatan ini berlanjut dengan semangat serupa di Area Pasar Cicurug dan Penghijauan di area Palagan Bojongkokosan, desa Bojongkokosan, kecamatan Parungkuda.
 
Letkol Inf Yudhi Hariyanto, S.Hub.Int., Dandim 0607/Kota Sukabumi, memimpin acara ini yang dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Kasdim, Danramil, serta beberapa perwira dan pejabat daerah sekitar.
Tak hanya satu lokasi, sejumlah Koramil di bawah naungan Kodim 0607/Kota Sukabumi turut serta dalam gerakan ini di berbagai wilayah. Koramil 0607-02/Citamiang membersihkan Pasar Tampungan di wilayah Tipar, kecamatan Citamiang. Sementara Koramil 0607-09/Cisaat melakukan Pembersihan sungai dan menanam 100 pohon alpukat di desa Cibatu, kecamatan Cisaat. Di samping itu, Koramil 0607-10/Nagrak serta Koramil 0607-11/Cibadak juga memberikan kontribusi yang hebat dalam membersihkan pasar dan selokan di wilayah masing-masing.

Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf Yudhi Hariyanto, S.Hub.Int., menegaskan tujuan utama dari kegiatan  ini adalah menjaga daerah rawan longsor dan lahan kritis melalui penanaman pohon dan membersihkan bantaran sungai serta area pasar.UjarNya

“Melalui langkah ini, kami berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan, mencegah erosi, dan merawat kebersihan,” tegasnya.
Selain itu, Dandim juga mengajak masyarakat, terutama para pengunjung pasar di Sukabumi, untuk aktif dalam menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya, terutama di masa musim penghujan seperti sekarang.

“Inisiatif positif ini juga dilengkapi dengan persiapan pos-pos siaga bencana di setiap Koramil untuk mengantisipasi dampak curah hujan yang tinggi terhadap pergeseran tanah,"PungkasNya


JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukung Produktivitas Pertanian, Dinas PUTR Majalengka Gencar Optimalisasi Saluran Irigasi

MAJALENGKA, JMI - Dalam upaya menjaga ketersediaan air bagi sektor pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupat...