WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

KPU Majalengka Akan Rekrut 35.343 Petugas KPPS Pemilu 2024

Majalengka, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka tengah melakukan persiapan perekrutan badan Ad Hoc Kelompok Penyelenggara Pemugutan Suara ( KPPS ). 

KPUD Majalengka mengadakan rapat koordinasi persiapan pembentukan Badan Ad Hoc Pemilu serentak tahun 2024 bertempat di Fitra Hotel Majalengka, Selasa ( 05/12/2023).

Ketua KPUD Majalengka, H. Agus Syuhada menjelaskan bahwa pelaksanaan Pemilu  tahun 2024 yang akan di laksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 tinggal mengitung hari.
Tahapan pemilu yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Majalengka telah melalui beberapa tahapan. 

Untuk Pemilu tahun 2024 Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) di Kabupaten Majalemgka sebanyak 3. 927 yang tersebar di 334 desa/ kelurahan dan 26 Kecamatan, sedang untuk kebutuhan petugas KPPS sebanyak 35. 343 orang. Rekrutmen KPPS dimulai pada tanggal 11 Desember 2023.

" Petugas KPPS diharapkan harus melek IT , ini sebagai bentuk perkembangan  kemajuan teknologi, sebab beberapa tahapan pelaksanaan pemilu itu telah mengunakan IT, baik itu bentuk aplikasi atau penggunaan media internet, " tutur H. Agus.
Sementara Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Umi Wahyuni menjelaskan bahwa untuk penerapan sistem E-Rekap mewajibkan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panita Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) harus bisa atau terbiasa mengoperasikan handphone (HP) Android, minimal memiliki WhatsApp (WA). 

“Jadi anggota KPPS itu tidak boleh gaptek dan harus punya medsos, paling tidak bisa aplikasi WA sebagai bagian persyaratan untuk login aplikasi,” tuturnya 

Pewarta : Yaya Ruhiyat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...