WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lapas Kelas ll A Subang Berikan Remisi Khusus (RK) Natal 2023 Bagi 6 Narapidana

Subang, JMI - Gereja Immanuel Lapas Kelas IIA Subang menjadi tempat bagi 7 (tujuh) orang Warga Binaan merayakan Natal Tahun 2023, terdiri dari 6 (enam) orang Narapidana dan 1 (satu) orang Tahanan., Bertempat di gereja Immanuel lapas kelas llA Subang, Senin, 25/12/2023.

Dalam kesempatan Natal dilaksanakan Pemberian Remisi Khusus (RK) Natal Tahun 2023, sesuai dengan SK Menteri Hukum dan HAM RI Nomor PAS-2133.PK.05.04 TAHUN 2023 dan PAS-2134.PK.05.04 TAHUN 2023 yang diberikan kepada 6 (enam) orang Narapidana Lapas Kelas IIA Subang. 
Kalapas kekas ll A Subang Tommy Hendri B,,Ip,S.Sos mengatakan bahwa Dari 6 (enam) Narapidana yang mendapatkan remisi, 3 (tiga) di antaranya merupakan pelaku tindak pidana umum, sementara 3 (tiga) lainnya terkait kasus narkotika. Adapun besaran remisi yang diberikan sesuai dengan ketentuan yaitu : satu orang narapidana mendapatkan remisi selama 15 hari, 3 Narapidana mendapatkan remisi selama 1 bulan, dan 2 Narapidana mendapatkan remisi selama 1 bulan 15 hari.,"Ucapnya.

Lebih lanjut ,"Tommy Hendri menyampaikan bahwa Keputusan ini merupakan langkah positif dalam memberikan kesempatan bagi Warga Binaan untuk merefleksikan diri, memperbaiki perilaku, dan bersiap kembali memasuki masyarakat. Kalapas Subang, Tommi Hendri, mengharapkan bahwa remisi ini tidak hanya sebagai pengurangan masa hukuman, tetapi juga sebagai motivasi untuk menjalani perubahan positif dalam kehidupan mereka,"terangnya.
Tommy menambahkan,"bahwa Natal di Lapas Kelas IIA Subang tidak hanya menjadi momen keagamaan, tetapi juga simbol harapan dan kesempatan bagi mereka yang sedang menjalani masa pidana dan proses pemasyarakatan. Semoga kebersamaan ini memberikan semangat baru untuk setiap Warga Binaan dalam meraih kehidupan yang lebih baik,"Ungkap Tommy Hendri.

Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bulog dan PT.PSI Gelar Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi On Farm

Karawang, JMI - Perum Bulog bekerja sama dengan PT. Padi Sehat Indonesia (PT. PSI) menggelar ‘Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi on Farm’ b...