WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Babinsa Gerak Cepat Bantu Padamkan Kebakaran

SUKABUMI, JMI - Babinsa Desa Parakanlima Serda Eko Wahyudi Anggota Koramil 0607-08/Cikembar  Bersama Petugas Dari Pemadam Kebakaran Pos Damkar Cikembar Bergerak Cepat Melakukan Pemadaman Api Saat  Kebakaran Pabrik Triplek PT. Utama Global Timber (UGT) di Kampung Lebakjero, Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi,Jawa Barat, (Senin, 05/02/24).

Babinsa Serda Eko Wahyudi menyampaikan, Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Senin 05 Februari 2024 sekitar pukul 03.00 Wib dinihari menghanguskan Pabrik Triplek PT. UGT.
"Berawal kami mendapat informasi dari warga bahwa ada kebakaran. Kemudian berkoordinasi dengan Forkopimcam Cikembar dan pemerintah desa. Lalu mendatangi  ke tempat kejadian untuk melakukan pemadaman bersama petugas lainnya,"Ungkap Serda Eko Wahyudi kepada media Senin (05/02/24).

Ia mengatakan, Kami mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah Binaan Teritorial dari warga sekitar dan langsung mendatangi TKP. Kebakaran diduga berasal dari mesin pemanas Boiler yang tiba-tiba meledak dan membakar Veneer Triplek kering dan bangunan pabrik.
Proses pemadaman dilakukan dengan menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran dari Pos damkar Cikembar, Pos damkar Cibadak, Pos damkar Cisaat, Pos damkar Parungkuda dan Pos damkar Sukaraja, 

"Api berhasil di padamkan sekitar pukul 09. Wib, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini, Namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah,"Pungkasnya.(Pendim 0607)

JMI/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Baksos dan Donor Darah Peringati HUT KCK Ke-78 Persit KCK Cabang Kodim 0607/Kota Sukabumi

SUKABUMI, JMI - Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) yang ke-78, Persit KCK Cabang XVII Kodi...