WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Baksos dan Donor Darah Peringati HUT KCK Ke-78 Persit KCK Cabang Kodim 0607/Kota Sukabumi

SUKABUMI, JMI - Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) yang ke-78, Persit KCK Cabang XVII Kodim 0607/Kota Sukabumi Menyelenggarakan Bakti Sosial Berupa Donor Darah, Bertempat di UPD PMI Kota Sukabumi di Jalan Arif Rahman Hakim No.51 Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong  Kota Sukabumi Jawa Barat. Kamis (22/02/2024).

Dalam kegiatan ini, Dandim 0607/Kota Sukabumi beserta Ketua Persit KCK Cabang XVII Kota Sukabumi, Para Danramil dan jajaran, ditambah Para Ibu-ibu Persit yang turut menjadi peserta donor darah.
Ditemui disela kesibukannya, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVII Kota Sukabumi, Ny. Dema Maretania Yudhi Hariyanto mengatakan, kegiatan ini bekerjasama dengan  pihak PMI Kota Sukabumi “Ya, hari ini kita menyelenggarakan bakti kesehatan donor darah dalam rangka HUT PERSIT KCK ke-78 tahun 2024. Kegiatan ini selama dua hari, mulai hari ini Kamis (22/02/2024), dan besok Jum’at (23/02/2024)," tuturnya.

Dema menambahkan, Untuk pendonor hari ini memiliki target sebanyak 260 orang ”Cuma yang di skrining ada beberapa yang tidak masuk, karena kesehatan. Alhamdulillah, tercapai sebanyak 239 kantung darah,” paparnya.

Ia pun berharap, dengan mengadakan kegiatan positif ini dapat berkelanjutan dan bisa membangun kesadaran bersama, "bahwa donor darah termasuk hal yang sangat penting, terutama untuk masyarakat yang membutuhkan darah. Mudah-mudahan bisa kontinyu, tidak hanya pas HUT saja, dan mudah-mudahan ada kesadaran bagi kita semua untuk selalu donor darah selama 3 bulan sekali, kita bisa donor darah. Kita juga bisa membangun kesadaran bersama, kalau donor darah itu termasuk hal yang sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat," paparnya.

Sementara itu, mewakili Dandim 0607/Kota Sukabumi, Pasi Pers Kapten Inf. Ahmad Amin S.pd, selaku penanggungjawab kegiatan menerangkan, Kegiatan Baksos dan donor darah ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI Persit KCK kepada rakyat. “Besar harapan kami dalam kegiatan donor darah saat ini dapat terus meningkatkan kualitas empati kita kepada sesama, TNI dan Persit KCK akan terus hadir dalam kegiatan ini," jelasnya.
Kegiatan Baksos dan donor darah ini. Ahmad Amin mengatakan, "Ini bisa memberikan manfaat khususnya pada masyarakat yang membutuhkan dan membantu ketersediaan stok darah di PMI Kota Sukabumi".Katanya

Kapten Inf. Ahmad Amin menambahkan, "Bahwasannya kantung-kantung darah yang berhasil dikumpulkan akan diserahkan ke pihak PMI Kota Sukabumi".tutupnya

Dalam Acara ini, dihadiri oleh Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf. Yudhi Hariyanto S.Hub.Int., Ketua Persit Kartika Candra Kirana cabang XVII/Kota Sukabumi Ny. Dema Maretania Yudhi Hariyanto, H. Suranto (Ketua PMI Kota Sukabumi), Heri Saeful Bakri (Sekertaris PMI kota Sukabumi), para Danramil 0607/KS, dan Letda Inf. Soma (Dan Unit Intel Kodim 0607/KS).

Peserta Donor, Perwakilan Anggota Kodim 0607/KS, Perwakilan Anggota Sub Den Pom, Perwakilan Anggota Polres Sukabumi Kota, Perwakilan Yon Armed 13 Nanggala/ 1/1 Kostrad, para Ibu-ibu Persit KCK cabang XVII /Kota Sukabumi,Perwakilan FKPPI Kota Sukabumi, Perwakilan Menwa STH Pasundan, Perwakilan Komcad, Perwakilan GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Sukabumi, dan Perwakilan PKK Kota Sukabumi.(Pendim 0607)

JMI/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hamzah Nasyah, Tokoh Muda Berpotensi Jadi Cawabup Pilkada Majalengka

MAJALENGKA, JMI - H. Hamzah Nasyah, seorang tokoh muda dari utara Kabupaten Majalengka, tengah menjadi sorotan karena potensiny...