WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jasa Pengiriman Barang JNE Subang Minta Maaf, Akui Keteledoran Pengiriman Barang yang Tertukar

Subang, JMI - Perusahaan ekspedisi jasa kurir pengiriman barang JNE cabang Subang membuat kesalahan dalam melakukan pengiriman barang pada salah satu pelanggan/konsumen di wilayah Subang kota.

Kesalahan pengiriman barang tersebut terbukti terjadi pada warga Subang, Kelurahan Cigadung Blok Kartadara, yakni Sdr Agus H (Kepala Biro JURNAL MEDIA Indonesia Kabupaten Subang) yang harusnya mendapatkan kiriman barang berupa koran dari Redaksi PT.JURNAL MEDIA Indonesia Jakarta yang ditujukan ke Biro Kabupaten Subang melalui jasa pengiriman barang JNE, Duri Kosambi Jakarta barat.

Saat dikonfirmasi oleh Pimpinan JNE Cabang Subang, Tito

Barang tersebut pada Jum'at sore 23/2/2024, telah di antarkan oleh salah seorang kurir JNE cabang Subang sesuai alamat yang tertera, Namun dalam pengiriman tersebut bukannya koran yang diterima tetapi diganti dengan secarik surat yang berisi satu lembar kwitansi dengan cap dan tanda tangan yang ditujukan ke nama inisial lain.

Kepala Biro JURNAL MEDIA Indonesia Kabupaten Subang, Agus Hamdan pada Senin 26/2/2024 mengatakan dengan di terimanya secarik surat yang diantarkan oleh kurir JNE cabang Subang sangat disayangkan sekali. Harusnya yang saya terima sesuai apa yang dikirimkan yaitu barang berbentuk koran," Ucapnya.

Lebih lanjut, Agus menyampaikan bahwa, "Dirinya merasa dirugikan karena sampai saat ini koran belum sampai dan diterima oleh saya yang seharusnya koran tersebut sudah didistribusikan ke para pelanggan,"terangnya.


Pimpinan JNE Cabang Subang, Tito ketika dikonfirmasi oleh awak media mengatakan bahwa, "Iya membenarkan atas kesalahan kirim tersebut, dirinya meminta maaf atas murni kesalahan dalam pengiriman barang tersebut, dari pihak kami JNE cabang Subang hanya mendistribusikan saja sesuai alamat tercantum dalam barcode pengiriman, untuk komplain dan tuntutan pengaduan barang hilang atau rusak atau tertukar yang bertanggung jawab dari pihak JNE Duri Kosambi Cabang Jakarta Barat yang awal menerima barang tersebut. Kami dari JNE Cabang Subang sebagai penerima barang untuk disaluran sesuai alamat yang tercantum di barcode, "Ungkapnya.

Pimpinan Redaksi JURNAL MEDIA Indonesia Jakarta Drs Erde Isma.SH  mengatakan kepada pihak Jasa kurir pengiriman barang JNE, agar profesional jangan sampai teledor dalam melaksanakan pekerjaannya, pihak Kami dari jurnal media Indonesia merasa di rugikan dengan tidak sampai nya barang koran tersebut, karena koran tersebut harus nya sudah di distribusikan kepada pelanggan ini korannya tidak ada,"tegasnya.


Ketua Aliansi wartawan Subang (AWAS) warlan mengatakan dengan kejadian salah kirim tersebut dari pihak jasa kurir pengiriman barang JNE harus bertanggung jawab,"ucapnya.

Warlan," menegaskan JNE sebagai Jasa kurir pengiriman barang harusnya propisonal,harus berhati-hati dalam melakukan pengiriman,harus diteliti dan di cek dulu barang tersebut,sesuai apa tidaknya dengan deskripsi barang yang telah di terima nya , jangan sampai nantinya merugikan para pihak baik pengirim maupun penerima barang,"Tegasnya.

 

Pewarta : Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Apel Besar dan Halal Bihalal Perumda Air Minum Tirta Rangga Kab.Subang Tahun 2024

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Bertindak sebagai pembina Apel Besar yang bertempat di Halaman Kantor Perumda air minum Tirta R...