WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dibulan Suci Ramadhan 1445 H, Yayasan Al Fakir Santuni Ratusan Anak Yatim dan Ajak Buka Puasa Bersama

Ketua Yayasan Al-Fakir, H Tubagus Debih Setiawan menyerahkan santunan untuk anak yatim (foto/dok)

JAKARTA, JMI - Memasuki hari ke-18 di bulan suci Ramadhan 1445 H yang penuh berkah ini, Yayasan Al Fakir memberikan santunan kepada anak yatim dan buka puasa bersama, Jumat (29/3/2024).

Acara yang rutin setiap tahunnya dilakukan di Jalan Kincir Raya, Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat.

Ketua Yayasan Al Fakir, H Tubagus Debih Setiawan mengatakan bahwa pada hari ini pihaknya menyalurkan santunan kepada 200 anak yatim dan 2.000 kupon makanan untuk berbuka puasa.

“Kita membagikan 2.000 kupon makanan untuk berbuka puasa, khusus anak yatim. Sedangkan santunan yang diberikan berupa kain sarung, dan amplop untuk mereka berlebaran nanti,” kata H.Debih saat dilokasi.

Menurutnya, santunan diberikan bukan hanya anak yatim dari wilayah Cengkareng Barat, Cengkareng Timur, tetapi juga anak yatim yang berasal dari wilayah Tambora, Krendang, dan beberapa dari Banten.

“Harapannya biar anak-anak yatim bisa bersekolah. Kita butuh generasi yang cerdas, sukses agar dapat berguna untuk nusa dan bangsa,” ujarnya.

Adapun menu buka puasa ini, Yayasan Al Fakir dengan memberdayakan kelompok pedagang setempat.

“Selain sebagai bentuk ibadah di bulan suci Ramadhan dengan berbagi, pemesanan makanan kita melibatkan pedagang dari masyarakat sekitar,” ucapnya.

“Alhamdulilah, dibandingkan tahun lalu jumlah anak yatim yang kami berikan santunan mengalami peningkatan. Kami merasa sangat bersyukur dapat berbagi kebahagiaan kepada lingkungan sekitar Semoga apa yang kami bagikan di bulan baik ini bisa menjadi berkah untuk mereka yang menerimanya,” lanjutnya.

Selain santunan dan bukber, Yayasan Al Fakir juga menyalurkan bantuan berupa 5 kilogram beras kepada 2.000 warga yang tidak mampu.

Dikesempatan itu turut hadir pengurus Yayasan Al Fakir, perwakilan Polsek Cengkareng, perwakilan Koramil dan tokoh masyarakat sekitar.


Red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hamzah Nasyah, Tokoh Muda Berpotensi Jadi Cawabup Pilkada Majalengka

MAJALENGKA, JMI - H. Hamzah Nasyah, seorang tokoh muda dari utara Kabupaten Majalengka, tengah menjadi sorotan karena potensiny...