WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemkab Majalengka Alokasikan Anggaran Besar untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan

MAJALENGKA, JMI - Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka) telah mengalokasikan sejumlah anggaran rencana pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Kepala Dinas PUTR Kabupaten Majalengka, Agus Tamim, melalui Kabid Bina Marga, Mamat Surahmat, mengatakan bahwa pihaknya telah siap mengeksekusi sejumlah anggaran dalam proyek tersebut dalam tahun ini.

"Paket proyek-proyek yang tergolong dalam pengadaan langsung (dasung) saat ini tengah dipersiapkan untuk segera dimulai," ungkap Mamat Surahmat, Jumat (8/3/2024).

Untuk paket proyek dengan anggaran besar, Pemkab Majalengka menggunakan sistem lelang melalui proses persiapan yang difasilitasi oleh LPSE Kabupaten Majalengka.

Salah satu proyek pekerjaan jalan yang telah direncanakan oleh pemerintah dengan alokasi fantastis adalah akses Cibodas-Candana dengan anggaran sebesar Rp. 12,8 miliar.

Pihaknya menyampaikan, bahwa pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan merupakan prioritas utama Pemkab Majalengka dalam upaya meningkatkan konektivitas antar wilayah dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah serta kesejahteraan masyarakat.

"Melalui pembangunan infrastruktur tersebut, kami berharap dapat memudahkan akses transportasi masyarakat, serta membuka peluang investasi baru, mengingat lokasi jalan tersebut merupakan perbatasan antara Kabupaten Majalengka dengan Ciamis," jelas Mamat.

Lebih lanjut, Mamat Surahmat menambahkan bahwa proyek-proyek infrastruktur yang sedang berjalan diharapkan dapat terselesaikan tepat waktu sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

"Pemkab Majalengka akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan secara ketat terhadap pelaksanaan proyek agar dapat memastikan kualitas dan efisiensi penggunaan anggaran yang telah dialokasikan," tegasnya.

Lebih lanjut, ia memaparkan, bahwa pengalokasian anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Majalengka juga diapresiasi oleh berbagai pihak, terutama kalangan pengusaha dan masyarakat yang berharap adanya peningkatan aksesibilitas dan pelayanan transportasi yang lebih baik di berbagai wilayah.

"Diharapkan dengan adanya investasi dalam pembangunan infrastruktur tersebut, Kabupaten Majalengka akan semakin berkembang dan mampu bersaing dalam era globalisasi yang semakin kompetitif," ungkapnya.

Selain itu, ia menegaskan, bahwa pemerintah berkomitmen untuk terus mengupayakan pembangunan infrastruktur yang merata dan berkelanjutan guna mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Majalengka. 

Pewarta : Yaya Ruhiyat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hamzah Nasyah, Tokoh Muda Berpotensi Jadi Cawabup Pilkada Majalengka

MAJALENGKA, JMI - H. Hamzah Nasyah, seorang tokoh muda dari utara Kabupaten Majalengka, tengah menjadi sorotan karena potensiny...