WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemkab Majalengka Sambut Pemudik dengan Kondisi Jalan yang Layak

MAJALENGKA, JMI - Guna menyambut kedatangan para pemudik yang akan melintasi jalur jalan Kabupaten Majalengka, Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka) telah bersiap dengan langkah proaktif.

Menurut Kepala Dinas PUTR Majalengka, H. Agus Tamim, tujuh Tim Unit Reaksi Cepat Tambal Jalan (URC-TJ) telah mulai bergerak untuk menangani kerusakan jalan yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka.

Pernyataan tersebut disampaikan Agus Tamim dalam acara Majalengka Berbicara (Mabar) Episode ketiga dengan tema "Sambut Hari Raya Idul Fitri, Mudik dan Wisata di Majalengka Pasti Syahdu".

Menurutnya, Kabupaten Majalengka dipastikan siap menyambut para pemudik yang datang dari berbagai daerah, karena kondisi ruas-ruas jalan di Majalengka saat ini sudah layak untuk digunakan.

"Kabupaten Majalengka dipastikan siap menyambut para pemudik yang datang dari berbagai daerah, karena ruas-ruas jalan di Majalengka saat ini kondisinya sudah layak untuk digunakan," jelas Agus Tamim, Rabu (3/4/2024).

Kesiapan Pemkab Majalengka dalam menghadapi arus mudik ini menjadi salah satu fokus utama demi kenyamanan dan keselamatan para pemudik.

Adanya Tim URC-TJ yang bertugas menangani kerusakan jalan secara cepat dan efisien, diharapkan kondisi jalan dapat tetap optimal selama musim mudik.

Agus Tamim menegaskan, bahwa langkah-langkah persiapan ini dilakukan untuk memastikan para pemudik dapat melintas dengan aman dan nyaman tanpa harus khawatir dengan kondisi jalan.

Hal ini juga sejalan dengan upaya Pemkab Majalengka dalam meningkatkan pelayanan infrastruktur bagi masyarakat dan pengguna jalan.

Menyambut arus mudik bukan hanya soal kesiapan infrastruktur jalan, tetapi juga melibatkan berbagai aspek lainnya seperti pelayanan publik, keamanan dan kenyamanan.

"Oleh karena itu, Pemkab Majalengka terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik yang melintas," ungkap Agus.

Selain itu, imbuhnya, keselamatan para pemudik juga menjadi prioritas utama. Tim URC-TJ akan bekerja keras untuk memastikan bahwa setiap kerusakan jalan dapat segera ditangani dengan cepat dan tepat, sehingga risiko kecelakaan dapat diminimalkan.

"Dengan kesiapan yang matang dan langkah-langkah persiapan yang telah dilakukan, Kabupaten Majalengka optimis dapat menyambut para pemudik dengan baik," tandasnya. 

pewarta: Yaya Ruhiyat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Operasi Jaran Lodaya Polres Majalengka Berhasil Kembalikan Kendaraan R2 Kepada Pemiliknya

MAJALENGKA, JMI - Hasil operasi Jaran Lodaya Polres Majalengka Polda Jabar tahun 2024 yang di laksanakan selama 10 Hari dari ta...