WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

KPUD Subang Gelar Orientasi dan Bimtek Bagi PPK, Persiapan Hadapi Pemilihan Pilkada 2024

Subang, JMI - KPUD Kabupaten berhasil menyelenggarakan orientasi dan bimbingan teknis bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertujuan untuk persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Subang tahun 2024. Acara ini berlangsung selama dua hari , Bertempat di Hotel Sari Senin,20/5/2024

Hadir dalam kegiatan tersebut Seluruh anggota PPK dari berbagai kecamatan di Kabupaten Subang  Orientasi dan bimbingan teknis ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan keterampilan teknis para panitia dalam menjalankan tugas sebagai panitia pemilihan kecamatan, serta memastikan proses pemilihan berjalan lancar, jujur, adil, dan transparan.

Ketua KPUD Kabupaten Subang, Abdul Muhyi dalam sambutannya ,menjelaskan posisi PPK ini menjadi pembantu atau pelaksana atas KPUD Kab. Subang. "PPK ini dibuat menjadi tangan Panjang dari pada tugastugas KPU Subang, keberhasilan PPK dalam menjalankan tugas adalah bentuk keberhasilan kita Bersama,begitupun sebaliknya. Saya harap digelarnya kegiatan ini menjadi modal untuk mencapai keberhasilan Bersama," ujarnya.


Acara ini menyuguhkan 7 materi dengan menghadirkan pemateri dari DKPP RI,Kesbangpol subang,bawaslu, polres dan kejaksaan. Materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut mencakup, integritas penyelenggara pilkada, hunbungan antar kelembagaan penyelenggara pemilihan kepala daerah,Kelembagaan tahapan penyelenggara, Tata kerja Pilkada, hubungan kerja dan peningkatan kapasitas penyelenggara pemilu, kode etik dan kinerja badan adhoc dan pembentukan PPDP KPPS Sekretariat PPK-PPS.

Turut hadir pula Ujang Charda perwakilan DKPP RI mengisi materi Penegakan Kode Etik Pemilihan. Dalam pemaparannya beliau mengkupas habis perihal yang bersangkutan dengan penyimpangan penyelenggara pemilihan. Beliau menggaris bawahi untuk tetap bersikap sesuai dengan peraturan perundang-undangan penyelenggara.

Dengan diadakannya orientasi dan bimbingan teknis ini, KPU Kabupaten Subang berharap seluruh anggota PPK dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih profesional dan siap menghadapi berbagai tantangan dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur, serta bupati dan wakil bupati Subang tahun 2024.

 

Pewarta: Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...