WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pisah Sambut Kalapas Kelas IIA Subang, Dari Kalapas Lama Tommy Hemdri Kepada Plt.Kalapas Baru Tendi Kustendi

Subang, JMI - Kementerian Hukum dan HAM RI kantor wilayah Jawa Barat Lembaga Pemasyarakatan Kelas llA Subang menggelar Serah Terima Jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas llA Subang dari pejabat lama Tommy Hendri Bc Ip,S.Sos kepada Plt.Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas llA Subang Tendi Kustendi,A Md,Ip,SH, Bertempat di Lapas Kelas llA Subang Kamis, (30/5/2024).

Serah Terima Jabatan ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan yang juga bertindak sebagai Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar, Robianto.


Dalam kegiatan ini hadir langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Asep Nuroni, dan Asisten Daerah III Kabupaten Subang, Dadang Kurnianudin. Tamu undangan lainnya yang hadir mewakili intansi masing-masing antara lain Polres Subang, Kodim 0605 Subang, Pengadilan Negeri Subang, Pengadilan Agama Subang, Kejaksaan Negeri Subang, Kementerian Agama Subang, Dinas Pertanian Kabupaten Subang, Perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Subang, Pimpinan Cabang Bank di Wilayah Subang yang terdiri dari BRI, BSI, BJB, dan BWS, Ketua PWI Kabupaten Subang, dan tamu undangan lainnya.

Robianto dalam sambutannya menyampaikan Serah terima jabatan ini bukan hanya sekedar pergantian pimpinan, tetapi juga merupakan bagian dari dinamika organisasi yang bertujuan untuk terus meningkatkan kualitas Pelayanan Pemasyarakatan di Wilayah Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Subang. Tommi Hendri yang telah menjabat sebagai Kepala Lapas Subang, telah memberikan kontribusi yang luar biasa dalam memajukan Lapas ini. Berkat dedikasi, integritas, dan kerja kerasnya, Lapas Subang telah mencapai berbagai prestasi dan inovasi yang membanggakan.


Kepada Tendi Sutendi yang akan melanjutkan kepemimpinan sebagai Pelaksana Tugas Kepala Lapas Subang, Robianto mengucapkan selamat bertugas. “Saya yakin, dengan pengalaman dan kompetensi yang Bapak miliki, Lapas Subang akan semakin maju dan mampu menghadapi tantangan-tantangan ke depan dengan lebih baik. Saya berharap, kerjasama yang telah terjalin baik dengan berbagai pihak seperti Forkopimda, PWI, serta pihak swasta dan instansi lainnya, dapat terus ditingkatkan demi mewujudkan sistem pemasyarakatan yang humanis dan berkeadilan”.pungkasnya

Di tempat terpisah Usai acara pisah sambut tersebut,PLT.Kalapas Subang Tendi kustendi,A,md,Ip,SH usai acara Sertijab dihadapan para awak media mengatakan kegiatan serah terima jabatan Kepala kalapas kelas llA Subang dari kalapas lama Bapak Tommy Hendri ke saya sendiri yang sebelumnya dirinya mengemban tugas di Bapas Subang,"Tuturnya.


Lebih lanjut, "Saya ucapkan syukur alhamdulilah ,dirinya di percaya sebagai Plt.kalapas Subang yang baru, sesuai perintah pimpinan saya akan menjalankan tugas dengan baik, melanjutkan kinerja kalapas yang lama,kita lanjutkan dengan baik,kita perbaiki kekurangannya,"Tandasnya.

Menurutnya, Sosok Tommy Hendri selama 4 tahun memimpin Lapas kelas llA Subang, Bagaimana melakukan konsolidasi, bagaimana di dalamnya dalam melaksanakan pembinaan dengan baik,selama 4 tahun beliau melaksanakan tugas pembinaan di lapas  dengan hati, dengan kekuatan personil yang ada sehingga pelayanan untuk warga binaan dijalankan dengan baik,"Terangnya.


Dengan Pemda sendiri dengan Lapas Subang Alhamdulillah bisa bekerja sama dengan baik  di antaranya melalui UMKM yang sudah berjalan,bisa masuk PAD nya ,bisa di rasakan manfaatnya,

Itu semua balik lagi kepada warga binaan apakah ilmu tersebut bisa di laksanakan dengan baik atau tidak. Harapannya agar segala ilmu yang didapatkan di Lapas Subang ini bisa diterapkan dengan baik di masyarakat bila keluar nanti,"Ungkapnya.

 

Pewarta: Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...