WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMAN 2 Sumedang Sukses Gelar Panen Karya

Sumedang, JMI - Bertempat di kampus sekolah menengah atas negeri 2 Sumedang Selasa 28 Mei 2024 SMAN 2 SUMEDANG menggelar panen karya projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) , dengan mengusung ke bhineka an dan kearifan lokal para siswa kelas X terlihat sangat antusias dalam pelaksanaan gelar karya.

Pelaksanaan P5 yang merupakan bagian dari Kurikulum Merdeka di sekolah menengah atas negeri 2 Sumedang sebagaimana pedoman P5 yang mencakup tujuh tema, yaitu Gaya Hidup Berkelanjutan, Kearifan Lokal, Bhineka Tunggal Ika, Rekayasa Teknologi untuk Membangun NKRI, Bangunlah Jiwa dan Raganya, Kewirausahaan, dan Suara Demokrasi secara baik telah berhasil diterapkan .
Hema Tutimalia kepala sekolah SMAN 2 Sumedang mengatakan, pada hari ini sekolah menengah atas negeri 2 Sumedang menggelar panen karya projek penguatan profil pelajar Pancasila dengan mengusung tema kebhinekaan dan kearifan lokal, saya sangat bangga dengan hasil yang ditampilkan oleh para siswa.

" Para siswa yang tampil dalam panen karya projek penguatan profil pelajar Pancasila ini merupakan kelas x namun mereka telah berhasil menunjukkan yang terbaik " Ucapnya. Selasa 28 Mei 2024.
Lebih lanjut Afriana Nur Hidayat sekretaris penanggung jawab kegiatan P5 menambahkan, seperti yang telah dijelaskan oleh kepala sekolah dalam gelar karya ini SMAN 2 Sumedang mengusung tema kebhinekaan dan kearifan lokal, namun kegigihan para siswa untuk menampilkan yang terbaik membuat saya sangat bangga, Alhamdulillah beragam kreasi kebhinekaan dan kearifan lokal telah berhasil diwujudkan oleh para siswa.

" Beragam kreasi yang ditunjukan oleh para siswa kelas X ini sangat sesuai dengan tema kebhinekaan dan kearifan lokal yang kita usung dalam pelaksanaan gelar karya" Pungkasnya.


Pewarta: Toto Sumarno
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Keputusan Pj Bupati Subang Cabut SK Relokasi Pasar Pujasera Subang Diapresiasi LSM AKSI

Subang, JMI - Pemkab Subang menggelar konferensi pers terkait pencabutan Surat Keputusan Bupati Subang tentang Tim Koordinasi R...