WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

282 Kepala Desa di Kabupaten Karawang Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan Jadi 8 Tahun

Karawang, JMI - Sebanyak 282 Kepala Desa di Karawang menerima perpanjangan Surat Keputusan (SK) yang diserahkan langsung oleh Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, S.E., dalam acara yang berlangsung di Plaza Pemda Karawang pada hari Senin (3/2024).

Kepala Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, Asur Pudian menyampaikan rasa syukur atas penyerahan SK penyesuaian masa jabatan Kepala Desa ini. 

"Alhamdulillah, hari ini dilaksanakannya Penyerahan SK Penyesuaian Masa Jabatan Kepala Desa yang merupakan realisasi dari ditetapkannya Undang-Undang Desa No. 3 Tahun 2024 atas perubahan UU Desa No. 6 Tahun 2014," ujar Asur.

Asur juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, termasuk Presiden RI, DPR RI, Kementerian Desa, dan Kemendagri, yang telah berperan aktif dalam proses revisi UU Desa.

Tak lupa, ia menyampaikan apresiasi kepada Bupati Karawang, H. Aep Saepuloh, S.E., dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Karawang) atas kesigapan dan respon cepat sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.
"Dengan adanya penambahan masa jabatan Kepala Desa, kami berharap para Kepala Desa dapat melaksanakan pembangunan, baik infrastruktur maupun suprastruktur, secara maksimal di desa masing-masing. Selain itu, semoga dengan tambahan masa jabatan yang sebelumnya enam tahun menjadi delapan tahun ini dapat memaksimalkan rekonsiliasi antar pendukung di masyarakat desa," tambah Asur.

Acara ini merupakan langkah penting dalam memperkuat pemerintahan desa dan memastikan pembangunan yang berkelanjutan di setiap desa di Karawang. Dengan masa jabatan yang diperpanjang, diharapkan para Kepala Desa dapat lebih fokus dalam menjalankan program-program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa. 

Pewarta: Heri
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...