WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Monitoring Tim Kec.Gunung Kaler dalam RKPDES Thn 2021 untuk Penyusunan Kerja Thn 2022

Tangerang, JMI - Pemerintah Kecamatan Gunung Kaler mengadakan Musyawarah Desa (MusDes) membahas tentang RKPdes Tahun 2021 untuk Tahun anggaran 2022. Acara tersebut berlangsung setiap hari mulai jam 09:00 sampai selesai secara bergilir di 9 (Sembilan)Desa se-Kecamatan Gunung Kaler mulai Senin, 14 Juni 2021 di Desa Cipaeh. Selasa, 15 Juni 2021 di Desa Kedung. Rabu, 16 juni 2021 di Desa Onyam. Kamis, 17 Juni 2021 kamis di desa kandawati, 18 juni 2021 di Desa Gunung Kaler. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu libur. Di Lanjut Senin, 21 Juni 2021 di Desa Sidoko. Selasa, 22 Juni 2021 di Desa Rancagede. 23 Juni 2021 di Desa Tamiang dan terahir di laksanakan jam 13:00, Tanggal 24 Juni 2021 di Desa Cibetok.

Dengan di Monitoring Oleh Camat Gunung Kaler beserta Staf Kecamatan Bapak Supiyani, Bapak Tito Ernanda, Bapak Kusnaepi, Bapak Ibnu, Bapak Faisal Yusuf, Bapak H. Solikan, Bapak Sarif Hidayat, Bapak Suhaedi, Bapak Aliyudin, Kepala Desa BPD di Wilayah masing-masing, Ketua MUI, Binamas Babinsa. Para Tokoh Masyarakat dan para RT RW di Wilayah Masing-masing beserta Wartawan dari berbagai Elemen Medianya masing - masing yang senantiasa mengawal berjalannya acara tersebut.

Telah menyampaikan dalam sambutannya Camat Gunung Kaler Bapak Saedaman,. SH MSI. bahwa Bulan September di tetapkan Perdes untuk melaksanakan RKPDes sedangkan Buku Pintarnya ada di RPJMDes masih punya waktu 2 (Dua) Bulan untuk menyelesaikan penyusunannya. Jadi untuk anggota-anggotanya di harapkan dapat menyelesaikan tugasnya jangan sampai pas pada waktunya medesak di kerjakan secara terburu buru. 

Nanti penetapannya Oleh Kepala Desa oleh BPD namun kami berkewajiban untuk mengawal dan mengawasi usulan-usulan dari elemen masarakat baik dari RT, RW ataupun Kejaroan yang mengusulkan dana, baik itu secara fisik maupun non fisik.

Kita tidak hanya bertumpu pada fisik sajah tapi dari segi non fisik juga yaitu, Pemberdayaan, nanti tim yang mendeteksi usulan-usulan dari Bapak/Ibu sekalian apa saja yang menjadi Prioritas bukan hanya fisik saja tapi Pemberdayaan Juga, tolong di perhatikan yang namanya kegiatan sosial yang sifatnya langsung menyentuh di mata masyarakat dapat di manfa'atkan masyarakat. 

Silahkan di usulkan dan kami menunggu usulan dari Bapak Ibu sekalian, nanti dari pihak desa ada tim yang menyeleksi yang akan memilih mana yang medesak yang harus di laksanakan. 
Untuk Kegiatan Tahun 2021 ini sebaiknya di kawal juga dan bulan Juli besok ialah Trie Wulan ke-Tiga jadi apa- apa yang belum terlaksana segera di laksanakan.

"Terkait Dengan Covid-19 di Wilayah Kab. Tangerang kondisinya memprihatinkan untuk itu kami berpesan agar Bapak Ibu sekalian mematuhi Protokol Kesehatan ( ProKes )." Pungkas Bapak Saedaman,.SH MSI selaku Camat Gunungk Kaler.

Di lanjut dengan sambutan BPD Desa, yang mengarahkan apa saja yang perlu di usulkan dan sambutan Kepala Desa atau PLT Kepala Desa yang pada umumnya memperkenankan kepada para tokoh Masyarakat, RT dan RW untuk mengajukan Keluhan atau Usulan untuk Wilayahnya masing - masing.

Terakhir usulan Pengajuan Pembangunan dan Pemberdayaan oleh RT, RW dan Para Tokoh Masyarakat dan Penutup atau Do'a.

MULYADI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

168 Orang Dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran

JAKARTA, JMI   --   Sebanyak 168 orang dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta pada Sabtu (2/7/2022). Seluruh pa...