WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Yayasan Al -Fakir Kembali berikan Bantuan di Acara Bukber Anak Yatim & Dhuafa


Jakarta JMI
- Meski diguyur hujan, Yayasan Al-Fakir kembali memberikan santunan dan buka puasa bersama dengan para yatim piatu dan kaum dhuafa, Jumat (22/04/22) sore.

Kegiatan ini diikuti 270 anak-anak yatim piatu dan dhuafa di lokasi Markas Al-Fakir Jalan Kincir Raya RT 002/05, No.13-14, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng,, Jakarta Barat, Selain santunan juga diberikan paket sembako.

Ketua Yayasan Al-Fakir H. Tubagus Deby Setiawan kepada awak media mengatakan, di hari ke 20 bulan ramadan, menjelang idul fitri dirinya bersyukur masih bisa berbagi kepada anak yatim.

“Kegiatannya kali ini buka puasa bersama dan santunan serta pembagian sembako kepada anak yatim. Alhamdulillah pada hari Jumat ini kita mendapat berkahnya dari Allah SWT, dimana kita mengundang 100 anak yatim namun yang datang 200 orang lebih,” kata H. Deby.


Meski begitu, pria yang dikenal derwan mengaku gembira dengan banyaknya anak yatim yang hadir. Menurutnya, hal itu diluar ekspektasi pihaknya dimana kegiatan di bulan ramadan tahun ini penuh keberkahan.

“Harapannya kedepan mudah-mudahan yayasan Al-Fakir beserta tokoh masyarakat bisa terus eksis mengadakan bakti sosial dan santunan serta membantu fakir miskin dan anak yatim yang ada di Jakarta Barat khususnya di Jalan Kincir Raya ini,” ucap dia.

Selain itu H. Deby juga berpesan, sesudah hari raya idul fitri pihaknya akan kembali membagikan paket sembako.

“Insya Allah di hari idul fitri kita kembali membagikan sembako kepada fakir miskin dan kaum dhuafa,” terangnya.

Dilokasi yang sama, Muhammad Fajar Apriyansah (15) salah satu penerima santunan dan sembako mengaku sangat senang menerima santunan dan sembako dari Yayasan Al-Fakir.

“Tadi dikasih beras, sirop, mie dan amplop. Alhamdulillah semoga Yayasan Al-Fakir semakin jaya, dan pak H. Deby selalu diberikan kesehatan juga rejeki yang melimpah,” ucap dia sambil mendoakan.

Diketahui dalam acara bukber, Yayasan Al-Fakir menyediakan sekitar 15 gerobak pedagang makanan dan minuman keliling dan dapat dinikmati melalui 1.600 kupon gratis yang disebar dan dibagikan kepada para anak yatim dan dhuafa maupun untuk warga sekitar.

Adapun dari jumlah tersebut, satu orang hanya menerima lima kupon, dimana dalam 1 kupon dapat ditukar sesuai tulisan menu yang berlaku diantaranya jajanan bakso, takoyaki hamburger, es krim, siomay, dan es teh selayang. Saat acara bukber mereka yang hadir juga mendapatkan takjil berupa kolak, lontong, gorengan, korma dan menu lainnya.


Machrudin/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dugaan Kasus Korupsi Formula E Masih Berjalan, KPK Mengatakan Kasus ini Tidak Pernah Terganggu

KPK tidak akan goyah dan terpengaruh oleh kekuasaan maupun keadaan apapun dalam memberantas korupsi/net JAKARTA, JMI – Penyelidikan kasus d...