WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMAN Conggeang Gelar Diseminasi Guru Merdeka Belajar

SUMEDANG JMI - Bertempat di ruang rapat SMAN Conggeang pada hari Kamis 16 Juni 2022, SMA Negeri Conggeang menggelar Diseminasi Prorgam Penggerak  Merdeka Belajar (PPMB) melalui Praktik Gerak level 1.

Dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan , SMAN Conggeang terus lakukan berbagai terobosan serta luncurkan beragam program unggulan pendidikan. Kali ini adalah peningkatan kompetensi Guru  bekerjasama dengan Yayasan Guru Belajar (YGB) melaksanakan PPMB yang bertujuan untuk menghasilkan penggerak merdeka belajar. Melalui keseriusan serta rasa kebersamaan yang ditujukan oleh seluruh warga SMAN Conggeang, beragam terobosan dan program unggulan yang digulirkan secara nyata telah menghasilkan berbagai macam peningkatan kualitas dalam bidang pendidikan.

Setelah sebelumnya sebanyak 4 orang guru untuk mapel IPA,IPS, BAHASA dan SOSIAL mengikuti kegiatan PPMB secara mandiri, sesuai dengan tuntutan PPMB, para peserta melakukan praktik gerak dengan melakukan diseminasi kepada rekan guru. Sungguh diluar dugaan pelaksanaan diseminasi justru mendapat respon yang luar biasa dari seluruh guru.

Anggi Indra Gumilar, M.Pd. Kepala SMAN Conggeang,  mengatakan, Sebagai upaya dalam peningkatan kualitas pendidikan, terutama mempersiapkan Guru dalam menghadapi implementasi kurikulum merdeka, SMAN Conggeang sekarang sedang memperkenalkan konsep merdeka belajar kepada seluruh warga SMAN Conggeang. Pada tahap awal, sebanyak 4 orang guru masing masing mewakili mapel IPA, IPS,BAHASA dan Sosial mengikuti Diklat kurikulum merdeka belajar secara mandiri dengan didampingi oleh Pendamping dari Kampus Pemimpin Merdeka dan YGB.
Anggi Indra Gumilar,M.Pd. Kepala sekolah SMAN Conggeang

" Dalam pelaksanaan Diseminasi kurikulum merdeka belajar di SMAN Conggeang yang dihadiri oleh seluruh guru, secara mengejutkan seluruh guru yang hadir dapat secara aktif terlibat dalam kegiatan serta mendukung sepenuhnya pelaksanaan merdeka belajar " Ucapnya, Jumat 17 Juni 2022.

Beliau juga menambahkan, bahwa harapan nya seluruh guru mampu mempraktikkan merdeka belajar dalam pembelajaran di tahun pelajaran yang akan datang.

Lebih lanjut Guru Biologi yang mewakili mapel IPA, Hj. Euis Sawiyah, S.Pd.  menambahkan, saya bersama seluruh guru di SMAN Conggeang sangat bersemangat mengikuti program yang diprakarsai oleh Kepala Sekolah tersebut. Terlebih tidak semua sekolah mengikuti kegiatan ini. 
 
" Dalam pelaksanaan Diseminasi program penggerak merdeka belajar ini, saya sebagai salah satu guru yang mengikuti PPMB melakukan pengimbasan kepada guru lainnya yang diharapkan akan menjadi penggerak perubahan, walaupun pelaksanaan kurikulum merdeka di SMAN Conggeang secara resmi belum dikukuhkan, namun dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar seluruh guru SMAN Conggeang mulai memahami poin-poin perubahan dalam kurikulum merdeka " pungkasnya.

SUMARNO/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dalam Rangka Hari Bhayangkara yang ke 76, Bupati Subang Bersama Kapolres Subang Resmikan Rutilahu Program Polres Subang di Desa Tanjung Sari Barat

Subang JMI - Bupati Subang H. Ruhimat Bersama kapolres Subang AKBP.Sumarni.S.IK,SH,MH menghadiri peresmian Rumah Tidak Layak Hu...