WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Explore SMK Jabar Juara 2022 Sumedang Tampil Menarik


SUMEDANG JMI,
Bertajuk explorasi dalam berkreasi dan berinovasi jabar juara 2022 pada tanggal 15 sampai 17 Desember 2022 yang bertempat di bandar udara internasional Jawa barat Kertajati, Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat menggelar Explore SMK Jabar Juara 2022. 

Dari 2.898 SMK yang ada di Jawa barat dan sebanyak 270 di antaranya merupakan SMK Pusat Keunggulan (PK) menampilkan karya yang terbaik dalam explore SMK Jabar juara 2022 termasuk SMK yang ada di kabupaten Sumedang.

Dalam helatan explore SMK Jabar juara 2022 kali ini both kabupaten Sumedang menampilkan hasil karya siswa berupa  produk yang dibutuhkan oleh masyarakat diantaranya kendaraan roda dua hibrid yang merupakan gabungan bahan bakar bensin dengan air, perangkat smart home, lampu LED,  Smart Home, Smart Farming, Trainee Elektro pneumatik dan Produk produk  dari Teknik Pemesinan.


Elis Herawati.M.Pd. ketua penyelenggara Explore SMK Jabar Juara 2022 mengatakan, perhelatan Explore SMK Jabar Juara 2022 merupakan ajang SMK yang ada di Jawa barat untuk memperkenalkan kepada masyarakat serta dunia industri dan dunia usaha tentang produk produk unggulan hasil karya para siswa SMK.

" Dalam perhelatan Explore SMK Jabar Juara 2022 juga dihadiri oleh berbagai perguruan tinggi  perbankan dan industri " Ucapnya.Kamis (22/12/2022).

Lebih lanjut Firman Irawan.M.Pd. kepala sekolah SMKN 1 Buahdua yang merupakan sekolah pusat keunggulan menambahkan, Both SMK Kabupaten Sumedang dalam Explore SMK Jabar Juara 2022 menampilkan beragam produk produk unggulan diantaranya kendaraan roda dua hibrid yang merupakan gabungan bahan bakar bensin dengan air, perangkat smart home, lampu LED,  Smart Home, Smart Farming, Trainee Elektro pneumatik dan Produk produk  dari Teknik Pemesinan.

"Semua produk produk unggulan yang ditampilkan di both Kabupaten Sumedang dalam Explore SMK Jabar Juara 2022 merupakan karya para siswa SMK " Pungkasnya.


Toto Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jumlah Sampah 25 Ton Mengalir di Sungai Surabaya per Hari

Ilustrasi Sampah di Sungai  Surabaya JMI, Dinas Lingkungan Hidup Surabaya mencatat setidaknya 25 ton sampah dilaporkan mengalir di sungai w...