WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lulusan SMKN 1 Sumedang Go International

Dra.Elis Herawati.M.Pd. kepala sekolah SMKN 1 Sumedang

Sumedang, JMI - Sekolah menengah kejuruan negeri 1 Sumedang yang merupakan salah satu sekolah pusat Keunggulan di Indonesia masih menjadi pilihan utama bagi para siswa di Kabupaten Sumedang yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah menengah kejuruan.

Sebagai sekolah menengah kejuruan pusat keunggulan, sarana dan prasarana pendidikan yang dimiliki oleh SMKN 1 Sumedang sangat lengkap dengan kualitas yang terjamin serta diperkuat melalui kemitraan yang sangat luas dan penyelarasan dengan dunia usaha, dunia industri, dunia kerja.

Selain banyak menorehkan prestasi dalam bidang akademik dan non akademik, para lulusan SMKN 1 Sumedang juga banyak diserap oleh dunia industri bahkan telah banyak yang diterima kerja di berbagai industri di Jepang, dalam kurun waktu bulan Mei 2023 sekarang tercatat 22 orang telah berangkat ke Jepang.

Dra.Elis Herawati.M.Pd. kepala sekolah SMKN 1 Sumedang mengatakan, Sebagai sekolah menengah kejuruan pusat keunggulan, sarana dan prasarana pendidikan yang kami miliki sangat lengkap dan telah selaras dengan dunia usaha, dunia industri, dunia kerja dengan dukungan kemitraan yang sangat luas dari pelaku usaha dan industri.

"Para lulusan SMKN 1 Sumedang secara nyata banyak diserap oleh dunia industri bukan hanya di dalam negeri namun telah menembus pasar kerja internasional" Ucapnya.Selasa 30 Mei 2023.

Lebih lanjut Suyanto.S.Pd.,S.ST. Wakasek bidang kurikulum menambahkan, Jumlah lulusan Tahun ajaran 2022-2023 sekarang berjumlah berjumlah 585 orang dari 10 kompetensi, mereka yang tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi telah terserap kerja di berbagai perusahaan diantaranya di Komatsu, panasonic group ,  Astra group, medifindo alat medis dan perusahaan industri di jepang

"Penerapan standar mutu pendidikan yang tinggi serta lingkungan sekolah yang sudah disamakan dengan dunia industri secara nyata dapat mencetak lulusan yang handal dan berkualitas hal ini bisa dilihat dari banyaknya lulusan SMKN 1 Sumedang yang langsung diserap oleh dunia kerja dan industri," Pungkasnya.

 

Pewarta: Sumarno
Editor: Sadam Al-Khadafi 

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dandim 0607/ Kota Sukabumi Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2023

SUKABUMI, JMI - Bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0607/ Kota Sukabumi Jalan RA.Kosasih no: 2 ,Ngaweng, Sukaraja, Kabupaten ...