WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ahok minta relawan Batman tak ikut-ikutan kumpulkan KTP


Jakarta, JMI - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengapresiasi komunitas warga yang mengatasnamakan Relawan Basuki Tjahaja Purnama Mania (Batman) untuk mendukung dirinya dalam Pilgub DKI 2017 mendatang. Ahok mengaku senang dengan dukungan yang diberikan 'Batman'.

"Kita tentu senang banyak komunitas muncul. Saya baca Batman tadi, dia tidak mencampuri urusan kumpul KTP. Dia hanya ingin mengajak masyarakat memilih saya kalau saya sudah ikut," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (17/3) malam.

Ahok menilai dukungan yang diberikan kelompok ini cukup positif yakni mengajak warga untuk memilihnya dan tidak menggalang dana dari warga untuk kampanye. Ahok memuji kontribusi komunitas 'Batman' dalam menggalang dana untuk mendukungnya untuk Pilgub DKI, seperti sistem kerja TemanAhok dengan berjualan dan bukan meminta dana dari warga.

"Kita terima kasih yang seperti itu. Dan dia enggak mengumpulkan duit juga. Dia enggak mengumpulkan dana minta sumbangan dana dari masyarakat, nah ini yang bagus," puji Ahok.

Namun, dia mengingatkan 'Batman' untuk tidak membantu dengan mengumpulkan KTP seperti yang dilakukan TemanAhok. Ahok menegaskan, gerakan mengumpulkan KTP dukungan hanya akan dilakukan satu pintu yakni TemanAhok.

"Kalau dia mengumpulkan KTP memakai nama itu kita mesti tolak. Kalau dia mengumpulkan KTP, formulirnya hanya satu, dari Teman Ahok," ujar mantan Bupati Belitung Timur ini.

Diketahui, kelompok warga yang mengatasnamakan Basuki Tjahaja Purnama Mania (Batman) mendeklarasikan untuk mendukung Ahok dalam pilgub DKI 2017 mendatang, Kamis (17/3) kemarin. 'Batman' menyatakan akan fokus untuk memperkenalkan sosok Ahok yang diibaratkan layaknya superhero Batman.

"Batman mengorganisir (masyarakat) yang ingin memilih Ahok. Menjabatani itu. Mensosialisasikan karakter Ahok yang menumpas preman perkotaan, birokrasi korup," ujar Ketua Batman, Immanuel Ebeezer, di Jakarta, Kamis (17/3).
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jasa Pengiriman Barang JNE Subang Minta Maaf, Akui Keteledoran Pengiriman Barang yang Tertukar

Subang, JMI - Perusahaan ekspedisi jasa kurir pengiriman barang JNE cabang Subang membuat kesalahan dalam melakukan pengiriman barang pa...