WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tujuh Kali Keluar Masuk Penjara, Residivis Curanmor Tewas Ditembak

Ilustrasi
Pontianak, JMI - Unit Jatanras Polresta Pontianak menangkap spesialis pencurian sepeda motor, Roni Marjani alias Roni, Rabu (16/3/2016) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Andi Yul mengungkapkan, tersangka merupakan target yang meresahkan masyarakat dan sudah sering melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Pontianak.

Dari pengakuan tersangka, mengakui melakukan pencurian sepeda motor sebanyak lima kali sesuai dengan laporan yang masuk di kepolisian.

Selain itu, tersangka juga mengaku melakukan pencurian di enam TKP lain, dan masih dalam proses penyelidikan sesuai dengan laporan yang masuk. Penangkapan tersangka setelah melakukan serangkaian proses penyelidikan untuk mencari keberadaannya.

Hingga akhirnya, Rabu malam, petugas mendapat informasi keberadaan tersangka sedang berada di Jalan Purnama.

"Akhirnya tersangka dapat ditangkap, kemudian dilakukan pengembangan dan interogasi terhadap tersangka" kata Andi Yul, Jumat (18/3/2016).

"Tersangka juga mengakui bahwa telah tujuh kali keluar masuk penjara (residivis), dan terakhir bebas pada tahun 2011" tambah Andi Yul.

Pada saat dilakukan pengembangan, tersangka kemudian dibawa anggota Jatanras untuk menunjukkan TKP mana saja yang pernah menjadi tempat beraksi melakukan pencurian sepeda motor. Namun, dalam perjalanan, tersangka berupaya melawan petugas dan berusaha melarikan diri.

"Tersangka berupaya melawan petugas dan berusaha melarikan diri, sehingga secara reflek anggota melakukan penembakan ke arah badan, dan akhirnya tersangka meninggal dunia" ucap Andi Yul.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan dua unit sepeda motor hasil pencurian yang dilakukan tersangka. Sedangkan barang bukti lain, diakui tersangka sudah dijual ke daerah di luar kota.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Laka Kerja di Sukabumi, Korban Buat Surat Pernyataan Dengan Pihak Perusahaan

SUKABUMI, JMI - Satu Orang Buruh Alami Laka Kerja Diketahui Bekerja di   PT. Aneka Dasuib Jaya Yang Beralamat di Jln Raya Pakuwon Km 5 Rt...