WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Konsesi KA Cepat Segera Diteken, Ini Kata Dirut Konsorsium Indonesia-China

Model berfoto dengan miniatur kereta cepat milik China pada pameran Kereta Cepat dari Tiongkok (China) di Senayan City (Sency), Jakarta Pusat, Kamis (13/8/2015).

Jakarta, JMI - Direktur Utama PT kereta cepat Indonesia China (KCIC) Hanggoro Budi Wiryawan mengakui belum bisa banyak bicara terkait penandatanganan konsesi KA Cepat Jakarta-Bandung.

Menurut dia, ada hal yang harus disampaikan kepada jajaran Direksi dan Komisaris PT KCIC sebelum penandatangan konsesi diteken.

"Kan (laporan) harus secara hierarki," ujar Hanggoro usai rapat di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (15/3/2016) malam.

Dia mengungkapkan sudah ada beberapa kesepatakan dengan Kementerian Perhubungan. Namun dia tidak kembali tidak bersedia mengungkapkan lebih jauh hal itu.

Hanggoro meminta wartawan yang menunggunya hingga pukul 23.00 WIB itu untuk bersabar dan menunggu perkembangan. "Kami harus melaporkan detail-detailnya ke struktur kami secara hierarki. Ini sangat penting," kata dia.

Sebelumnya, Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata mengatakan bahwa penandatangan konsesi KA Cepat akan dilakukan pada siang ini sekitar pukul 12.00 WIB.

"Agendanya itu penandatanganan konsesi," ujar JA Barata di Jakarta, Selasa (15/3/2016) malam.

Dalam penandatangan konsesi KA Cepat nanti, Kementerian Perhubungan akan diwakili oleh Direktur Jenderal Perkeretaapian Hermanto Dwiatmoko. Sedangkan PT KCIC diwakili oleh Direktur Utama KCIC Hanggoro Budi Wiryawan.

(kps/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bulog dan PT.PSI Gelar Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi On Farm

Karawang, JMI - Perum Bulog bekerja sama dengan PT. Padi Sehat Indonesia (PT. PSI) menggelar ‘Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi on Farm’ b...