WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peletakan Batu Pertama Masjid Terapung Gedebage Ditargetkan Saat HUT Jabar

Bandung, JMI - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan tak sabar ingin masjid terapung di kawasan Gedebage segera dibangun. Rencananya, groundbreaking masjid tersebut dilaksanakan bertepatan dengan HUT Jabar pada 19 Agutus mendatang.

Hal itu disampaikan Aher saat ditemui usai rapat di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (28/3/2016).

"Insya Allah mudah-mudahan tanggal 19 Agustus bisa groundbreaking," ujar Aher.

Ia menuturkan keistimewaan masjid ini bukan karena ini menjadi masjid megah di tengah danau, namun juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan museum.

"Istimewa karena megahnya, menggunakan rumus matematika yang ada di tengah danau, juga ada tempat manasik, ada museum sejarah nabi, museum asmaul husna, museum Indonesia, museum Jabar, museum sejarah Islam di Indonesia dan Jabar," jelasnya.

Selain itu ada juga tempat menginap untuk pelatihan semacam asrama kilat serta tempat pertemuan. Juga akan ada perpustakaan.

"Tempat pertemuannya nanti tidak untuk kawinan, tapi kalau untuk seminar boleh lah," tutur Aher. Anggaran untuk pembangunan masjid terapung yang megah ini diperkirakan sekitar Rp 500 miliar.

(dtk/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Karawang Apresiasi Program UMKM Untuk Indonesia

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri Launching Program UMKM Untuk Indonesia Tahun 2024 yang bertempat di ...