WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tinjau Perbatasan Indonesia-Malaysia, Jokowi Tegaskan Jangan Mau Kalah dengan Tetangga

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi melihat konstruksi Jembatan Kapuas Tayan di Kecamatan Tayan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Selasa (22/3/2016).
Jakarta, JMI - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana akan meninjau pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN), di Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (23/3/2016).

Jokowi ingin pembangunan 'Beranda Nusantara' itu sesuai rencana.

"Perbatasan ini jendela kita, kita harus punya kebanggaan. PLBN tidak boleh kalah dengan kawasan di negara tetangga," ujar Presiden, saat peresmian Kembatan Pak Kasih Tayan, Selasa kemarin.

Menurut Jokowi, perkembangan pembangunan jembatan ini mengalami kemajuan. Salah satunya soal akses jalan ke PLBN itu.

Lebar jalan di kawasan PLBN yang tadinya hanya lima meter, sekarang menjadi 20 meter.

Ke depan, Presiden tidak hanya meminta pelebaran jalan, tetapi juga pelebaran area terminal. Kantor-kantor pemerintah juga harus diperbaiki.

Salah satunya kantor Bea Cukai dan kantor Imigrasi.

"Semua pekerjaan sekarang ini saya cek, saya cek, saya cek lagi agar kualitasnya jelas, agar kualitas betul sesuai dengan yang kita keluarkan," ujar Jokowi.

Setelah berkunjung ke Entikong, Presiden dan Ibu Negara akan bertolak ke Pontianak untuk melanjutkan perjalanan menuju Bandara Internasional Juwata, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Di bandara itu, Presiden akan meresmikan Bandara Internasional Juwata. Kunjungan kerja Presiden di Kalimantan itu sendiri akan berakhir Kamis (24/3/2016) besok.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Laka Kerja di Sukabumi, Korban Buat Surat Pernyataan Dengan Pihak Perusahaan

SUKABUMI, JMI - Satu Orang Buruh Alami Laka Kerja Diketahui Bekerja di   PT. Aneka Dasuib Jaya Yang Beralamat di Jln Raya Pakuwon Km 5 Rt...