WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Resmi tinggalkan Ducati, Iannone ucap terima kasih

Rabu 18 Mei 2016  |13:40 WIB
Andrea Iannone
JMI.Com - Berbarengan dengan pengumuman resmi bertahannya Andrea Dovizioso di MotoGP 2017-2018, Ducati Corse juga memberikan pernyataan soal berakhirnya kerjasama mereka dengan Andrea Iannone akhir musim nanti. Hal ini juga disampaikan Ducati melalui situs resmi mereka pada Selasa (17/5).

Setelah mengumumkan bergabungnya Jorge Lorenzo tahun depan di Jerez, Spanyol beberapa pekan lalu, Ducati Corse pun segera mengevaluasi performa Dovizi  oso dan Iannone, serta menilai siapa yang layak dipertahankan dan dijadikan tandem Lorenzo.

Pilihan Ducati pun jatuh ke tangan Dovizioso, dan nasib Iannone pun kini terkatung-katung. Belum diketahui ke mana The Maniac akan pergi, namun ia dikabarkan telah menjalani negosiasi dengan Suzuki Ecstar yang kemungkinan akan ditinggalkan Maverick Vinales ke Yamaha.

Pernyataan resmi Iannone:
"Tentu saya kecewa karena masa saya di Ducati akan habis akhir musim ini, tapi saya berterima kasih kepada mereka atas kesempatan yang diberikan kepada saya selama beberapa tahun terakhir. Saya menjalani debut MotoGP bersama Ducati, dan saya tumbuh bersama mereka, selalu berhasil meningkatkan level performa saya. Dalam seri-seri tersisa musim ini, saya akan mengerahkan segalanya seperti yang selalu saya lakukan, karena saya yakin dengan level kompetitif Desmosedici GP, kami bisa meraih hasil baik."

Iannone yang menduduki peringkat ketiga Moto2 2010, 2011 dan 2012, naik ke MotoGP bersama Pramac Ducati pada tahun 2013 dengan dukungan penuh dari pabrikan. Tahun lalu, ia pun pindah ke tim pabrikan dan bertandem dengan Dovizioso. Sejauh ini, ia sukses mengumpulkan empat podium di MotoGP. 

(mrd/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat Kota Sukabumi

SUKABUMI, JMI - Telah Dilaksanakan Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat  Kota Sukabumi, D...