WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Magnet Lombok menyedot Wisatawan Nusantara dan Mancanegara

Senin 09 Mei 2016 | 13:35 WIB
Salah satu tempat wisata pantai yang menjanjikan ketenangan, keindahan, kenyamanan di Pantai Sekotong Lombok NTB |FOTO : DEVI S © JMI 2016
NTB, JMI - Libur panjang ini 5 - 8 Mei benar benar membuat Lombok di penuhi wisatawan baik lokal maupun asing, lonjakan kunjungan berdasarkan keterangan Kadis Pariwisata NTB Lalu Moh Faozal di akui mencapai lebih 300% dibanding hari libur biasa, penerbangan domestik yang melayani rute Jakarta - Lombok, Denpasar - Lombok, Surabaya - Lombok penuh meskipun maskapai penerbangan menaikkan harga tiket.


Desert Point Bangko Lombok yang dinobatkan
oleh International Surfing Association sebagai 1 dari 10
spot Surfing terpopuler Dunia | FOTO : DEVI S © JMI 2016
Penyeberangan laut Bali - Lombok tujuan Gili penuh menurut Lukman Kepala desa Gili Trawangan pada peringatan hari raya nyepi setiap tahunnya membuat 3 gili (Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air) di penuhi wisatawan dari Bali yang menghindari Perayaan Nyepi di Bali, hanya saat ini bertepatan dengan tambahan libur peringatan Isra Miraj dan weekend, lonjakan kunjungan menjadi luar biasa, hari ini (5/5) menurut Data Lukman wisatawan yang sudah masuk ke Gili Trawangan saja sudah mencapai 2500 orang dan akan terus bertambah.


Antrian Wisnu membaur dengan Wisman
menunggu giliran mendapatkan Ferry yang mengantar
ke 3 Gili dari pelabuhan Bangsal Senggigi Lombok FOTO : DEVI S © JMI 2016
Hotel di Senggigi dari mulai kelas Home Stay sampai Papan Atas penuh sangatlah sulit mencari penginapan saat ini bila tidak melakukan reservasi jauh hari sebelumnya, kata salah satu Direktur Sheraton Hotel Senggigi Yunartha Adi Wijaya, Hotel kami seluruh kamar yang ada sudah terisi 100%, tidak ada yang tersisa sekalipun rela membayar lebih, kata beliau sambil tersenyum, lonjakan ini merata di seluruh spot spot wisata di lombok termasuk di kota Mataram, Habis... tidak ada kamar di hotel kami sekarang kata resepsionis Hotel Lombok Garden Mataram saat Team Peliput JMI mencoba reservasi, demikian juga Team Peliput JMI mencoba reservasi di Golden Tulip Hotel dan Lombok Raya Hotel via Agen Wisata Papan atas di Lombok Jatatur mengandalkan hubungan pertemanan pemilik JataTur Bp Johan Olii dengan Pembina JMI Bp HM Ashraf tetap tidak ampuh dalam arti memang hotel hotel di lombok sudah terisi penuh tanpa ada cadangan sisa kamar, kalau ada pasti kita di prioritaskan pihak hotel begitu menurut keterangan staff Jatatur per Telepon. Luar Biasa Magnet Lombok, menarik dan sangat menjanjikan untuk pengembangan Industri Pariwisata ke depannya.

(Devi S/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Polres Bogor Melayani Langsung Masyarakat di Jum'at Curhat

Kab Bogor. JMI - Dalam acara rutin "Jum'at Curhat" di Polres Bogor, 23 Februari 2024 mulai pukul 08.30 sd selesai, warga ma...