WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

HUT Jabar, Gubernur Aher Ajak Masyarakat Sukseskan PON

JUM'AT 19 AGUSTUS 2016 | 10:50 WIB
Foto: Masnurdiansyah
Bandung, JMI - Peringatan HUT ke-71 Jawa Barat berlangsung di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jumat (19/8/2016). Peringatan tahun ini dilaksanakan apel besar PNS yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh PNS baik tingkat provinsi maupun tingkat kota/kabupaten.

Apel besar ini dipimpin Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Aher, sapaan Heryawan, menyebutkan populasi masyarakat di Jabar mencapai 46,7 juta jiwa lebih atau sekitar 18,9 persen dari total penduduk Indonesia. "Dalam rangka merespons pembangunan perlu saya sampaikan agar selalu mensukseskan pembangunan di Jabar dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan usaha mikro di Jabar," ucap Aher.

Selain itu, dia meminta dukungan kepada masyarakat agar pelaksanaan PON ke-19 di Jabar bisa berjalan sesuai dengan harapan. Menurutnya ada empat sukses yang ditargetkan oleh Pemprov Jabar dalam hal ini.

"Termasuk dengan dimulainya PON pada bulan September mendatang, harus sukses penyelenggaraan, sukses ekonomi, sukses prestasi dan sukses administrasi. Terlebih harus ditambah prestasi masyarakat di Jabar yang mendukung agar jadi juara umum tahun ini," tutur Aher.

Sebagai tuan rumah sudah tentu masyarakat Jabar mesti ikut berpartisipasi. Karena, kata Aher, tanpa dukungan masyarakat akan sulit even olahraga tingkat nasional ini berjalan lancar.

"Dukungan masyarakat dalam hal ini mutlak dibutuhkan," ucapnya.

Selain itu, dalam kegiatan apel ini juga memperkenalkan para atlet dari kontingen Jabar yang siap berlaga memperebutkan medali emas di even PON ke 19 di Jabar.

"Dirgahayu Jabar ke 71 Jabar kahiji Jabar kahiji!" kata Aher.

Sementara itu di lokasi yang sama, Kepala Bagian Humas Setda Provinsis Jabar Ade Sukalsah mengatakan peringatan HUT ke-71 Jabar tiap tahunnya dilaksanakan setiap 19 Agustus. "Tahun ini mengusung tema Jabar Ngahiji Jabar Kahiji," ucap Ade.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Laka Kerja di Sukabumi, Korban Buat Surat Pernyataan Dengan Pihak Perusahaan

SUKABUMI, JMI - Satu Orang Buruh Alami Laka Kerja Diketahui Bekerja di   PT. Aneka Dasuib Jaya Yang Beralamat di Jln Raya Pakuwon Km 5 Rt...