WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peringati Hari Kartini SDN Poris Gaga 6 Gelar Pentas Seni dan Lomba

Pembagian piala penghargaan pemenang kostum daur ulang terbaik dan terunik di SDN Poris Gaga 6 dalam rangka memeriahkan hari Kartini.
TANGERANG. JURNALMEDIAIndonesia.com - Peringatan hari Kartini SDN Poris Gaga 6 menggelar pentas seni dan aneka lomba yang bertempat di Aula pada hari Sabtu (22/4) Pukul 7.00 wib.

Acara di mulai dari upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Long march, marawis, tarian tradisional, lomba mewarnai, fashion show, dan lomba memasak.

Fashion show menjadi acara yang paling menarik dari seluruh rangkaian acara karena setiap siswa maupun siswi dari mulai kelas satu hingga kelas lima di wajibkan menjadi peserta dengan menggunakan busana yang di buat dari bahan daur ulang.

Tentunya hal tersebut dapat meningkatkan kreatifitas siswa maupun siswi dalam berkarya. Namun, ada juga sebagian siswa dan siswi yang hanya mengenakan busana daerah.

"Selain mengenang perjuangan Raden Ajeng Kartini, kami juga bertujuan ingin melatih mental dan meningkatkan rasa percayaan diri kepada siswa siswi," ujar Kepala SDN Poris Gaga 6, H. Mursani

"Melalui pentas seni dan lomba yang kami adakan ini, semoga siswa dan siswi dapat meningkatkan kreatifitasnya bisa lebih berkarya terutama dalam bagi mereka yang memiliki jiwa seni," ucap H. Mursani. kepada wartawan JMI
Dalam acara lomba mewarnai yang juga di gelar SDN Poris Gaga 6 bekerja sama dengan yayasan Practical Education Center (PEC) masih dalam rangka memeriahkan hari Kartini.
Sedangkan lomba mewarnai diadakan pada hari Jumat (21/4) yang bertempat ruang kelas 1A dan 1B SDN Poris Gaga 6, adapun untuk lomba mewarnai, pihak sekolah SDN Poris Gaga 6 bekerja sama dengan yayasan Practical Education Center (PEC) dan di hadiri langsung Kepala Divisi PEC bapak Andri untuk memberi penilaian terhadap siswa dan siswi yang mengikuti lomba mewarnai.

Pewarta: M. Hid

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kasus Suami Mutilasi Istri di Ciamis, Sempat Tawarkan Daging Korban ke Tetangga

Ciamis, JMI - Seorang pria di Dusun Sindangjaya, Desa Cisontol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, membunuh dan memutilasi istrinya. Pela...