WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Hadapi Agenda Penting 2020, TNI - Polri Rapim di Mabes Cilangkap

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jendera Idham Aziz di Mabes TNI Cilangkap dan para perwira petinggi, Selasa (281/2020). (Suara.com/Stephanus Aranditio)
JAKARTA, JMI -- TNI dan Polri menggelar rapat pimpinan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020). Rapim ini membahas lima agenda penting TNI-Polri selama tahun 2020.

Di depan 359 perwira tinggi Polri dan TNI, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan lima agenda tersebut. Di antaranya, pengamanan Pekan Olahraga Nasional ke-20 pada Oktober-November 2020, Pilkada 2020 pada September, Bencana Alam, dan Pembangunan Nasional.

Terkait Pilkada 2020, Panglima Hadi mengatakan bahwa TNI dan Polri harus bersinergi menghilangkan ego sektoral agar lebih terfokus menjaga titik-titik kerawanan yang muncul akibat suhu politik.

"Kita ingat, kerawanan pemilu, politik identitas, berita-berita di sosmed, dan pantau di titik kerawanan, namun setiap pemangku wilayah juga harus memiliki familir asesment bagaimana situasi di wilayahnya," kata Hadi.

Dia juga mengarahkan anggotanya untuk selalu menjaga sikap netral di dalam Pilkada 2020.

"Jaga kepercayaan TNI dan Polri di tengah-tengah masyarakat, dan yang perlu kita ingat tentang netralitas TNI, terkait dengan pilkada serentak 2020," tegasnya.

Sementara Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menambahkan, jajaran Polri selalu siap mendukung program pemerintah dengan menyediakan satuan tugas.

"Satgas untuk mendukung semua program ini, misalnya satgas nusantara, satgas masalah investasi, satgas pangan, satgas khusus pengamanan Papua dan itu semua kita bersama sama dengan TNI," ujar Idham.

Rapim ini diikuti oleh 359 perwira tinggi TNI-Polri terdiri dari 186 pejabat TNI dan Angkatan serta 173 pejabat Polri.

Beberapa Menteri dan pejabat lembaga seperti Mendagri Tito Karnavian, Menpora Zainuddin Amalik, Kepala BKMG Dwikorita, Kepala BNPB Doni Monardo, Ketua KPU Arief Budiman dan Ketua Bawaslu Abhan juga turut menjadi pemateri dalam rapim ini.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Assyifa Peduli Gelar Khitanan Massal Gratis, 34 Anak di Sunat Massal

Subang, JMI - Assyifa Peduli kembali menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal Gratis dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1...