WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pelantikan Pengurus Satuan Karya Pramuka (Saka) Pariwisata Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2020

WAY KANAN, JMI -- Pada 21 Februari 2020 Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan. melakukan pelantikan pengurus Satuan Karya Pramuka (Saka) pariwisata tingkat kabupaten Way Kanan tahun 2020. Yang bertempat di Kp. Rantau Temiang Banjit.

Dalam sambutannya Raden Adipati Surya mengucapkan terima kasih kepada Kwarcab karena telah menjembatani terbentuknya Saka Pariwisata Kabupaten Way Kanan pada hari ini.

“Saya berharap dengan dibentuknya saka pariwisata ini menjadi wadah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang kepariwisataan guna menumbuhkan kesadaran untuk membaktikan diri dalam pembangunan nasional. Dan semua yang terkait dengan wisata, termasuk daya tarik wisata dan seluruh industri yang terkait dibidang tersebut,” harapnya.

Pengurus Satuan Karya Pramuka (Saka) Pariwisata Kabupaten Way Kanan dapat mengembangkan potensi kaum muda untuk membentuk kepribadian, watak dan pekerti generasi muda yang akan mampu menjawab tantangan bangsa dan negara pada masa depan, karena kita sadari bersama, saat ini sebagian dari generasi muda kita, terjerumus dalam perilaku menyimpang dan dis-orientasi hidup. Sebagian lainnya terlibat dalam pergaulan bebas, atau berada dibawah pengaruh obat terlarang.


Peranan pramuka sangat diharapkan dalam pembangunan dan mendukung pengembangan pariwisata. Dukungan diwujudkan dalam wadah Satuan Karya Pramuka (Saka) Pariwisata. Anggota pramuka Satuan Karya (Saka) Pariwisata ikut berpartisipasi membantu promosi pariwisata di daerah. Saka pariwisata juga diharapkan ikut mendukung kampanye sapta pesona dan sadar wisata khusus di kalangan generasi muda dan anggota pramuka pada umumnya.

Dengan telah dilantiknya Saka Parawisata ini diharapan kepada Kwarcab Pramuka Way Kanan dan Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Way Kanan agar dapat membina Saka Pariwisata Way Kanan, yang nantinya diharapkan dapat mengharumkan nama Kabupaten Way Kanan di Tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional melalui Kepariwisataan.

“Saya ucapkan selamat menjalankan organisasi. Semoga memberikan manfaat bagi anggotanya dan kemajuan pariwisata di Kabupaten Way Kanan,” tutup Bupati Way Kanan.


MAULIDI/SUE/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...