WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Negara Serius & Fokus Antisipasi Covid-19, Dengan 121 Triliun RS Darurat Corona Kemayoran Beroperasional Sore ini

Editorial Senin berseri :

Negara Serius & Fokus Antisipasi Covid-19, Dengan 121 Triliun RS Darurat Corona Kemayoran Beroperasional Sore ini

- Sedikitnya 20 ton Alkes 105 APD Sudah datang dari China Ke Natuna sampai Halim Perdana Kusuma.

- Tidak ada Lockdown Inpres No.4 2020, sementara cukup petunjuk penanganan Covid-19 ini.

- Sedikitnya 3000 pasien dapat ditangani RS. Darurat Corona.

Editorial Oleh : Boy.TP


JAKARTA, JMI -- Hal ini pemerintah semakin serius dan fokus menangani dan mengatisipasi virus Corona/Covid-19 yang semakin hari semakin ganas kiprahnya mendunia.

Presiden dengan Inpres No.4 tahun 2020 sudah secara khusus serius menangani perkembangan langkah penyebaran Virus Corona ini, "maka langkah cepat didirikannya Rumah Sakit Darurat Covid-19 yang sebelumnya adalah wisma Atlet di Kemayoran dan mengefektifkan 3 tower, khusus tower 7 dijadikan perawatan medis korban Covid-19, selain itu Jokowi juga menetapkan pemberian insentif bagi tenaga medis dengan jenjang, untuk dokter spesialis 15 juta perbulannya, dokter umum dan dokter gigi 10 juta, tenaga medis perawat dan bidan 7,5 juta, untuk resiko tugas sampai meninggal 300 juta insentifnya," imbuh Jokowi.

Sedikitnya 180 negara didunia sebelumnya mengajukan APD (Alat Pelindung Diri) dan alkes dari China, namun Alhamdulillah respons buat Indonesia cepat, dengan pesawat Hercules sejak Sabtu kemarin di China sudah membawa 20 ton alat kesehatan termasuk 105 ribu APD yang sudah sampai Indonesia Senin pagi ini, khusus 45 ribu di alokasikan untuk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, selebihnya di alokasikan ke rumah sakit lainnya ke Jawa Tengah, Jawa Timur dan beberapa daerah lainnya.

Terlepas dari apapun dan bagaimana pun Virus ini adalah suatu bencana dan musibah dari Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, mungkin sebagai pengingat bahwa hidup harus selalu dengan pola sehat dari gaya dan konsumsi makanan yang sehat pula.

Dengan cara apapun upaya maksimal mengatisipasi Virus Corona yang belum ada obatnya ini, marilah kembali kepada sang pencipta Allah SWT, karena segala suatu kepastian bencana dan musibah itu cepat atau lambat berhenti dan lenyap, mari kita berdoa untuk cepat lepas dari Covid-19 dan kembali pada pola kehidupan sehat, berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat, menjaga kebersihan selalu cuci tangan dan membasuh muka juga.

Dan yang utama yaitu menjalankan ibadah mendekatkan diri pada Allah Yang Maha Esa selaku pemilik segalanya. Aamin ya Robb.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Assyifa Peduli Gelar Khitanan Massal Gratis, 34 Anak di Sunat Massal

Subang, JMI - Assyifa Peduli kembali menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal Gratis dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1...