WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolres Grobogan Inspeksi Secara Mendadak Datangi Pelayanan SIM


GROBOGAN JMI,
Untuk memastikan pelayanan SIM ( Surat Ijin Mengemudi ) di Polres Grobogan Polda Jawa Tengah berjalan optimal dan sesuai prosedur, Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) di Jalan Bhayangkara, Purwodadi, Kabupaten grobogan, Jawa Tengah, Selasa (29/11/2022). 

Saat sidak, Kapolres Grobogan didampingi Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Grobogan Ipda Sandi Widayanto dan personel Propam Polres Grobogan. Sidak atau pengecekan untuk melihat langsung pelayanan yang diberikan personel kepada pemohon pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) serta melakukan pengecekan peralatan yang ada

Kapolres Grobogan melakukan pengecekan mulai dari kesiapan fasilitas, seperti pengambilan nomor antrian pemohon SIM, tempat pengisian formulir, hingga kesiapan petugas pelayanan pendaftaran SIM di loket yang disediakan.

Tidak hanya itu, Kapolres juga meninjau langsung ruang pelaksanaan ujian teori, dan ujian praktik, memastikan lengkap dan sesuai dengan prosedur yang berlaku. 


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Grobogan juga menanyakan langsung kepada pemohon SIM terkait dengan tarif pembayaran yang dilaksanakan sesuai dengan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) di loket Bank BRI yang tersedia cabang pembantunya di Satpas SIM ini.

“Semua peralatan pendukung berfungsi dengan baik, petugas memberikan pelayanan sesuai prosedur dan tidak ada yang menyalahi aturan,” kata Benny Setyowadi. 

Kapolres juga mengecek alat ukur indeks kepuasan masyarakat (IKM) terhadap pelayanan di Satpas SIM, dan didapati menunjukkan hasil yang baik. 

Selain sidak ke Satpas, Kapolres juga melakukan pengecekan ke ruangan SPKT dan pelayanan SKCK Polres Grobogan. 

Kapolres mengecek kesesuaian tarif pembuatan SKCK sebesar Rp30.000 serta tidak ada oungutan lainnya. 

Selanjutnya, Kapolres juga menyambangi operator 110 Polres Grobogan. 

Dalam sidak, Kapolres menekankan kepada seluruh jajarannya untuk memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat.

“Berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat”, pungkas Kapolres Grobogan.


Heru/JMI/REed.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...