WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Resmi ! Witan Sulaeman Jadi Pemain Persija, Berikut Profilnya


Jakarta, JMI -
Persija Jakarta telah resmi mengumumkan pemain barunya yaitu Witan Sulaeman dari bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2022/2023. Kabar tersebut telah secara resmi dibagikan di media Ssosial Instagram Persija.

"Persija Jakarta resmi menjadikan Witan Sulaeman sebagai rekrutan teranyarnya pada bursa transfer paruh musim kali ini," tulis keterangan klub di akun @persija.

Witan Sulaeman adalah pemain sepak bola berusia 21 tahun yang sebelumnya pernah di kontrak dengan klub AS Trencin hingga musim 2023/2024. Persija kemungkinan besar telah membayar ke pihak AS Trencin untuk mendatangkannya ke klub tersebut.

Kedatangan Witan Sulaeman juga disambut baik oleh para penggemar sepak bola tanah air terutama oleh para penggemar Persija. Kolom komentar Instagramnya dipenuhi dengan sambutan-sambutan hangat para penggemar kepada Witan.

"Akhirnya welcome," kata salah satu akun.

"Alhamdulillah datang lagi pemain asing di Persija," sahut akun lain.

"Salut sama manjemen yang bisa mendatangkan witan. big respect," kata pemilik akun lainnya.

Profil Witan Sulaeman

Pemain tengah timnas Indonesia, Witan Sulaeman (tengah) merayakan golnya ke gawang Chinese Taipei saat penyisihan Grup A Piala AFC U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (18/10/2018). Witan resmi menjadi bagian Persija Jakarta usai meninggalkan klub Slovakia AS Trencin. (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Witan Sulaeman adalah pemain sepak bola profesional dari Palu, Sulawesi Tengah yang lahir pada 8 Oktober 2001. Ia juga dikenal sebagai pemain yang sangat berbakat dan bisa multifungsi karena dapat bermain di banyak posisi lini mulai dari depan, sayap kanan, kiri, hingga gelandang serang.

Witan juga sering dipanggil untuk bermain dengan Timnas Indonesia, baik untuk Timnas U-19 hingga U-23 dan tim senior. Tidak heran ia dikenal sebagai pemain sepak bola yang cukup berbakat.

Dalam karier sepak bolanya sebelum bergabung dengan Persija Witan bergabung dengan PSIM Yogyakarta (2019-2020). Kemudian Witan pun tampil bermain bersama klub Eropa dan meniti karier di sana.

Salah satu klubnya adalah klub dari Serbia FK Radnik Surdulica dan tampil bermain dua kali dengan durasi 71 menit. Setahun kemudian, ia bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk, tetapi ia tidak mendapatkan tempat dan dipinjamkan ke klub Slovakia FK Senica.

Bersama klub FK Senica, Witan terlihat mempunyai performa yang sangat menjanjikan, ia pun dipercaya tampil dan berhasil memberikan empat gol dan satu assist. Kemudian, ia pun bergabung dengan grup Slovakia, AS Trencin di bulan Mei 2022.

Witan mempunyai performa yang baik juga dalam klub ini karena sebanyak empat gol telah berhasil ia berikan dari penampilannya bersama klub tersebut.

 

Sumber Liputan6

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hasil Musorkab Yag di Gelar di Laska Hotel Subang, Ujang Sutrisna Alias Ucok Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Subang Periode 2024-2029

SUBANG, JMI - Musyawarah Olahraga (Musorkab) Kabupaten Subang Tahun 2024. Ujang Sutrisna alias Ucok Resmi terpilih sebagai ketu...