WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati dan Wabup Subang Safari Ramadhan Perdana di Madjid Raudhatul Jannah Desa Gambar Sari


Subang JMI,
Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi hadir dalam kegiatan Jawara Ngabuburit Safari Ramadhan bertempat di Masjid Raudhatul Jannah Desa Gambarsari, Kecamatan Pagaden, Selasa (28/03/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ke-6 Ramadhan 1444 H tersebut mengangkat tema "Menjalin Ukhuwah di Bulan Barokah, Subang tetap Jawara" dan merupakan awal dari rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang sebagai ajang silaturahmi antara Bupati dan wakil Bupati Subang dengan masyarakat Kabupaten Subang.

Acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan Grup Marawis dari MAN 1 Subang dan ceramah oleh KH. Rukman Wiriadinata, M.Ag yang menyampaikan tausiah terkait keutamaan beribadah di Bulan Ramadhan.

Ketua DKM Masjid Jami' Raudhatul Jannah H.M Zaenuddin pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih karena Masjid Raudhatul Jannah dipilih menjadi lokasi Safari Ramadhan dan berharap acara tersebut memberikan keberkahan bagi Kabupaten Subang.

'Banyak terima kasih kepada semua hadirin dan Kang Jimat yang telah berkenan mengadakan acara di halaman Masjid. Mudah-mudahan memberikan berkah manfaat bagi semua. Ini adalah Safari Ramadhan yang diisi dengan santunan anak yatim, anak yatim piatu, dan kaum dhuafa yang insyaAllah akan menjadi amal ibadah."paparnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Kecamatan Pagaden, penyerahan bantuan hibah kepada organisasi keagamaan di Kecamatan Pagaden, dan penyerahan secara simbolis mobil operasional desa bagi desa yang telah lunas PBB 100% yang semuanya diserahkan secara langsung oleh Kang Jimat-Akur didampingi Forkopimda dan Kepala OPD Kabupaten Subang.

Organisasi keagaamaan yang mendapatkan hibah masing-masing senilai 25 juta rupiah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang adalah DKM As-Syarifah Gunungsari, DKM Al Jihad Lengkong, Ponpes Miftahul Hikmah, Ponpes At-Tarbiyah, DKM Al-Amanah Sukamulya, MT Al-Amin Gembor, Yayasan Cempaka Nur At-Tin, Forum Komunikasi Remaja Cerelek, MT At-Taubah Jabong, MT Al-Muttaqin Handiwung, MDTA Al-Kautsar Kamarung, dan Yayasan Nurul Mustofa Gembor.

Sedangkan desa yang berhasil mendapatkan mobil operasional atas 100% lunas PBB Tahun 2022 diantaranya Desa Sumbersari Pagaden, Sukamulya Pagaden, Munjul Pagaden Barat, Margasari Dawuan, Situsari Dawuan, Pasirmuncang Cikaum, Cikaum Timur Cikaum, Belendung Cibogo, dan Wanasari Cipunagara.


Bupati Subang H.Ruhimat Membuka sambutannya  mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh masyarakat Kabupaten Subang dan berharap ibadah yang dijalankan diterima oleh Allah SWT.

"Dinararaga shaum ramadhan  atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga ibadah puasa sing katampi oleh Allah. Mudah-mudahan bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk."tuturnya.

Lebih lanjut,"Bupati memohon maaf karena selama dirinya menjabat pembangunan di Kabupaten Subang kurang maksimal akibat adanya Pandemi Covid-19. Bupati bertekad di sisa masa jabatannya dirinya akan semaksimal mungkin melaksanakan pembangunan.

"Atas nama Pemerintah Daerah menghaturkan permohonan maaf atas tidak maksimalnya pembangunan akibat Pandemi Covid-19. Mudah-mudahan di sisa masa jabatan saya bisa kita maksimalkan kukita kita gotong royong dinararaga membangun Kabupaten Subang. Eweuh Covidna rek maksimal ngabangunna."Ungkap Bupati Subang H.Ruhimat.

Terkahir Bupati berharap bantuan yang tadi diberikan mampu memberikan manfaat.

"Semoga bantuan yang tadi diberikan memberikan manfaat." Pungkas Bupati Subang H.Ruhimat 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Subang, Kepala Kajari Subang, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Subang, Ketua Baznas Kabupaten Subang, Ketua MUI Kabupaten Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Plt. Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Para Pimpinan OPD, Pimpinan BUMN

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...