WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolres Subang Pimpin Kegiatan Jumat Curhat Serentak di Masjid Al-Ikhlas, Cibogo Subang

SUBANG, JMI – Kapolres Subang  AKBP Sumarni  S.Ik,SH,MH Pimpin kegiatan Jum’at Curhat pertemuan dengan unsur Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ketua RT/RW serta warga masyarakat Kabupaten Subang. 

Dalam Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas, ds. Cibogo Kec Cibogo Kabupaten Subang.Jumat (17/03/2023).

Kapolres Subang  AKBP Sumarni S.IK,SH,MH menyampaikan “lewat Jum’at Curhat tersebut pihaknya bisa mendengarkan dan mengetahui keluhaan masyarakat juga menerima saran masukan dari masyarakat. Hal ini tentunya bertujuan  untuk meningkatkan pelayanan kepolisian sekaligus menjadi sarana pihak kepolisian dalam menyampaikan pesan pesan Kamtibmas ke masyarakat.”tuturnya.

Beberapa warga menanyakan mengenai syarat syarat menjadi Polisi karena anak anaknya ada yang ingin menjadi Polisi, ada juga yang meminta penerangan jalan umum di jalanan menuju desa Cibogo ditambah karena rawan aksi kriminalitas. Selain itu juga ada warga masyarakat yang meminta diadakan penyuluhan antisipasi penyalahgunaan Narkoba untuk pemuda pemudi di Ds Cibogo.  Selain itu ada warga yang menyampaikan terkait masih maraknya peredaran Miras dan meminta Polisi memberantasnya.
Lebih lanjut,"AKBP Sumarni langsung memberikan tanggapan dan meminta Kasat Narkoba berkoordinasi dengan perangkat desa Cibogo untuk melaksanakan penyuluhan Narkoba. Untuk masalah PJU akan dikoordinasikan dengan Dinas  Perhubungan Kab Subang. Masalah pemberantasan Miras, Kapolres Subang mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi memerangi Miras, dan berharap tokoh masyarakat, tokoh agama, Forkompimcam ikut terlibat dalam pemberantasan Peredaran Miras tersebut dengan cara tidak mengijinkan warung warung tersebut berjualan Miras.,"terangnya.

Dalam Kegiatan Jum’at Curhat ini dilaksanakan oleh jajaran Polres Subang , serta mendapat apresiasi yang baik dari Forkopimda serta unsur pimpinan Desa serta Kecamatan di Kabupaten Subang sehingga dipandang perlu kegiatan ini untuk tetap dilaksanakan setiap minggunya di tempat yang berbeda.

Jumat Curhat juga sebagai sarana mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Subang khususnya tetap dalam keadaan aman dan kondusif dan kegiatan Jumat Curhat ini guna menjalin silaturahmi kita kepada masyarakat.” Tutup AKBP Sumarni

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Syekh Abdul Qodir Al Jailani Penuhi Panggilan Polda Gorontalo

Gorontalo, JMI - Warga di Kelurahan Tilihuwa Jalan Halantae Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo sudah sering memprotes keber...