WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

LOKER di PT. Victory Cingluh Indonesia Diduga di kuasai mafia Calon Tenaga Kerja menipu warga Ratusan Juta Rupiah


Tangerang JMI,
Korban iming iming kerja alias modus penipuan lowongan kerja (LOKER) yang dilakukan oleh para oknum calo di Tangerang terjadi lagi, hal ini dialami oleh puluhan orang yang dijanjikan akan bekerja disebuah perusahaan ternama di daerah Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, diantaranya AN, RN, BS, NR dan AD.

 Mereka di janjikan akan ditempatkan di perusahaan pabrik sepatu PT. Victory Cingluh Indonesia Pasar Kemis dengan syarat harus membayar uang sebesar 10 juta rupiah kepada DW yang diduga calo tersebut alias BA, sebut saja AN dan RN dirinya sudah menunggu selama satu tahun tetapi belum juga ada panggilan kerja dari PT. Victory Cingluh yang dijanjikan oleh Oknum DW, dengan dalih alasan  kondisi perusahaan sedang tidak stabil atau sudah tutup untuk penerimaan karyawan baru ucapnya.Selasa, (28/03/2023).

Dari informasi yang didapat oleh awak media, selain AN, RN, BS, NR ,dan AD. diduga masih ada puluhan calon tenaga kerja lagi yang dijanjikan dan diiming-imingi bekerja di PT. Victory Cingluh oleh oknum calo, yang belum ditempatkan bekerja di perusahaan ternama itu 

AN salah satu korban menuturkan, bahwa dirinya dimintai uang sebesar 10 Juta Rupiah oleh oknum calo DW dan dirinya mengaku sudah memberikan uang sebesar Rp. 5 juta (Lima juta rupiah) sebagai down payment (DP), tetapi apa yang didapat, sudah lebih dari satu tahun dirinya belum juga ada panggilan kerja dari perusahaan yang bergerak dibidang sepatu itu. 

Selain dimintai uang Rp. 10 juta (Sepuluh juta rupiah) untuk bisa masuk kerja di perusahaan itu, juga ada biaya-biaya lainnya seperti biaya pendaftaran Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah), juga biaya kursus jahit Rp. 200.000 (dua ratus ribu rupiah), selama dua jam atau dua kali pertemuan, bagi yang non pengalaman. Dan setelahnya AN diharuskan menebus sertifikat kelulusan menjahit atau paklaring senilai Rp.150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah) kepada DW yang diduga oknum calo tersebut ucap AN kepada awak media ini, pada hari Minggu, 19/03/2023.

 berharap uang kami segera dikembalikan, sesuai perjanjian yang sudah ditanda tangani di atas materai. bahwa bilamana tidak masuk kerja, uang akan kembali ucap AN dan yang lainnya, mereka menjelaskan bahwa uang untuk masuk kerja tersebut di dapat boleh minjam dari orang lain dan apabila tidak segera dikembalikan terpaksa kami semua akan melaporkan kepada pihak yang berwajib dengan nada kesal.

Saat awak media mencoba mengonfirmasi oknum calo tersebut di kediamannya, dan bertemu dengan suaminya, mengatakan hal senada disampaikan, "iya bang, kami kooperatif ko! dan bertanggung jawab. siapapun yang datang kesini, kami temui dan jelaskan. bahwa kami sedang berupaya menjual aset tanah untuk mengembalikan uang yang sudah diterima oleh kami dari para calon tenaga kerja tersebut," dalih suaminya, Oknum calo itu (DW).

Lanjutnya,"kami hanya membantu mereka yang kesulitan untuk bekerja di perusahaan tersebut, toh merekapun datang kesini atas kemauan sendiri. Karena kondisi saat ini perusahaan sedang tidak menerima karyawan, jadi harus sabar, kami pun tetap bertanggung jawab dan akan segera mengembalikan uang tersebut.

Padahal kami sudah mengatakan kepada para calon tenaga kerja, jangan sampai uang yang kami terima ini hasil pinjam ke orang, apa lagi melibatkan rentenir," tutupnya. senin, 20 maret 2023.

Ditempat terpisah Didin Wahyudi selaku ketua DPC Serikat Buruh KSBSI mengatakan kepada awak media hal ini harus mendapat perhatian serius khususnya dari Dinas Tenaga kerja setempat,  jangan sampai hal ini terjadi lagi kepada calon tenaga kerja, Didin Pun meminta kepada Dinas Tenaga kerja agar turun langsung ke perusahaan pabrik sepatu PT. Victory Cingluh Indonesia Pasar Kemis, apa bila terbukti adanya pelanggaran jangan segan untuk memberikan sanksi kepada perusahaan tersebut.

Terakhir ia pun menceritakan bahwa seperti yang kita ketahui bahwa perusahaan tersebut PT. Victory Chingluh 


T.Manalu/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...