WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Danrem 133/NW Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pam VVIP Kunker Wapres RI Di Wilayah Provinsi Gorontalo

GORONTALO JMI, Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden Republik Indonesia RI -2 Bapak Prof. K.H. Ma’ruf Amin  Di Wilayah Provinsi Gorontalo.

Apel Gelar pasukan diikuti sekitar 1000 Personel Gabungan TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri dan unsur Pemprov Gorontalo yang bertempat di Lapangan Mako Yonif 713/ST Desa Tinelo Kec. Telaga Biru Kab. Gorontalo, Rabu (12/4/2023).

Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono selaku pimpinan Apel menyampaikan bahwa dalam Kunjungan kerja Wakil Presiden ke Provinsi Gorontalo ini merupakan kehormatan sekaligus kepercayaan yang diberikan oleh negara. Untuk itu, kehormatan dan kepercayaan ini harus kita junjung tinggi dengan cara berbuat semaksimal mungkin agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan kondusif dan aman  sehingga akan memberi arti penting bagi peningkatan citra Provinsi Gorontalo.

"Kemudian yang harus dipedomani oleh seluruh peserta apel salah satunya harus memahami dan menguasai Prosedur Tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing," jelasnya.

Lebih lanjut, Danrem mengatakan dengan adanya Apel pengecekan pasukan tersebut diharapkan para personel dapat mengetahui sejauh mana tingkat kesiapan pasukan Satgas Pengamanan VVIP ini disiapkan, baik secara perorangan maupun satuan serta pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing baik dari Unsur Satgas serta langkah dan tindakan yang diambil dalam mengatasi persoalan sesuai dengan Protap Pengamanan VVIP yang berlaku.  

Dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden RI di wilayah Provinsi Gorontalo di jadwalkan akan menyambangi tiga titik lokasi acara yakni, kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama sekaligus peninjauan UMKM di Pelataran Hotel Aston, selain itu di Masjid Agung Baiturrahim untuk melaksanakan Sholat Tarawih dan Sholat Jum'at serta Peninjauan lokasi Posyandu yang berada di Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo.

"Mengingat titik sasaran yang akan dikunjungi terbagi di beberapa lokasi, yaitu di Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo, sehingga perlu dilakukan pengamanan yang lebih maksimal. Saya berharap, masing-masing sub satgas yang sudah ditunjuk dapat mengorganisir kekuatannya dengan baik," tegasnya.

Diakhir sambutannya, Danrem mengatakan harapan kita seluruh personel agar selalu siaga dan siap mengamankan selama kunker Bapak Wapres RI beserta Ibu di Provinsi Gorontalo, tidak ada gangguan sekecil apapun. Kepada masyarakat kami juga menghimbau untuk ikut menjaga nama baik Gorontalo, agar kunker Bapak Wapres RI tidak diganggu dengan hal-hal yang tidak perlu.

Turut hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan tersebut, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Puji Prasetijanto Hadi MH., Kasrem 133/NW Kolonel Inf M.Arief Hidayat, Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav Muhammad Syarifudin S.E, As Ops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sarwo, S.I.P., Para Kasi Kasrem 133/NW, Danbrigif 22/OM Letkol Inf M. Effendi M.S., SIP, Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Indragiri Yani W., S.T., M.Sc., M.Tr.Opsla, Para Dandim jajara Korem 133/NW, Danyonif R 715/MTL Letkol Inf Dedi Akhirudi, Danden Pom XIII-1/Manado Letkol Cpm Andi. S., dan para peserta Apel Gelar Pasukan.

Lukman Tahir/JMI/Red.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD, Pj.Bupati Subang Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023

Subang, JMI - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang dengan agenda Penyampa...