WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

FGD RSUD Subang, Peningkatan Kinerja BLUD dalam Pencapaian PAD Kabupaten Subang


Subang JMI,
Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos.,M.Si, serta  hadir pula, Asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Asisten bidang perekonomian dan pembangunan , jajaran Dewas RSUD Subang dan  Direksi RSUD Subang,hadir dalam kegiatan FGD peningkatan kinerja BLUD kabupaten Subang dalam pencapaian PAD, bertempat di Resinda Hotel Karawang, Selasa (09/05/2023).

Direktur RSUD Kabupaten Subang dr. Ahmad Nasuhi dalam laporannya menyampaikan FGD ini dilaksanakan utamanya terkait pelayanan dan peningkatan PAD terlebih setelah Akreditasi Paripurna yang diraih oleh RSUD Subang.

"Kami berharap apa yang kami capai bisa memotivasi dan menjadi pengingat kami bahwa akreditasi tidak selesai sampai di sini."tuturnya.

Lebih lanjut ,"dr. Ahmad menambahkan Akreditasi Paripurna RSUD Subang bukanlah hal terpenting untuk dicapai tetapi menjadi rumah sakit yang dicintai masyarakat lah yang merupakan hal terpenting bagi RSUD Subang karena setelah dicintai oleh masyarakat, peningkatan PAD oleh BLUD Subang akan dengan mudah tercapai.

"Tidak penting mempertahankan paripurna tetapi menjadi rumah sakit yang dicintai dan merasa bahagia dirawat di RSUD Subang. Peningkatan PAD akan gampang dicapai kalau RSUD Subang sudah dicintai oleh masyarakat."paparnya.

Selanjutnnya Ketua Dewan Pengawas RSUD Subang Dr. Ade Ahmad Rozi MBA pada kesempatan tersebut menegaskan FGD tersebut merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas pelayanan RSUD Subang.

"Ini adalah rapat koordinasi antara dewas dengan manajemen. Kami mendorong agar manajemen RSUD memiliki kebiasaan baru yaitu memonitor capaian kinerja yang sebelumnya telah disusun untuk dilaksanakan evaluasi setiap bulan, tri wulan, dan semester untuk menjadi pengingat tujuan utama rumah sakit adalah pelayanan."imbuhnya.

Dr. Rozi menambahkan pesan Bupati Subang H.Ruhumat harus terus digaungkan agar RSUD Subang mampu melayani masyarakat dengan sebaik mungkin.

"Ingat kata Pak Bupati fokusnya jangan di pendapatan saja tapi pelayanan."tegas ketua dewan pengawas RSUD Subang Dr.Ade Ahmad Rozi.Mba.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat Akreditasi Paripurna RSUD Kabupaten Subang oleh Direktur RSUD Subang kepada Bupati Subang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang.

Mewakili Bupati Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos.,MSi dalam sambutannya menyatakan RSUD Subang harus menjadi rumah sakit yang lebih baik dengan segala tantangan dan rintangan yang ada.

"Lembaga pelayanan kesehatan di Subang satu-satunya ya RSUD Subang sehingga wajar menjadi pemacu dan pemicu untuk lebih baik. Ada 2 tantangan yang harus dihadapi di antaranya faktor internal dan faktor eksternal melalui persaingan dengan RS swasta yang ada di Subang."tuturnya.


Asep Nuroni mewakili mewakili Bupati Subang mengucapkan selamat atas diraihnya Akreditasi Paripurna oleh RSUD Subang dan berpesan agar raihan tersebut mampu menjadi pondasi untuk perbailan RSUD Subang.

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah mengucapkan selamat atas diraihnya Akreditasi dengan Hasil Paripurna oleh RSUD Kabupaten Subang. Raihan tersebut menjadi pondasi untuk perbaikan dan peningkatan layanan RSUD Subang. Saya tidak ingin terjadi lagi kejadian masa lalu, untuk itu saya mengajak agar kita sepenuh hati dalam melayani masyarakat."ungkapnya.

Asep Nuroni berpesan agar RSUD Subang meningkatkan komunikasi dengan semua pihak dan berharap RSUD Subang ke depan mampu bertransformasi menjadi RSUD unggulan seperti RSUD Tulungagung.

"Perbaiki komunikasi dengan seluruh jajaran RSUD. Bangun sinergi dan kolaborasi dengan pihak-pihak terkait. Tingkatkan budaya respek dan peduli kepada pasien. Semoga RSUD Subang lebih terbuka dan bisa membangun BLUD yang lebih baik. Wujudkan cita-cita saya, yaitu jadikan RSUD Subang seperti RSUD Tulungagung yang pernah kita kunjungi."jelasnya.

Terakhir Asep Nuroni menyampaikan apresiasi dari Bupati Subang H.Ruhimat kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam memperbaiki dan meningkatkan pelayanan RSUD Subang.

"Terakhir apresiasi dari saya kepada semua pihak yang telah bekerja keras bahu membahu melakukan perbaikan dan melayani masyarakat Kabupaten Subang dengan baik."ungkap sekda kabupaten Subang Asep Nuron.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...