WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemkab Garut Gelontorkan Dana Rp269 Miliar pada 2023 untuk Tangani 180 Ruas Jalan


GARUT JMI,
Pemkab Garut akan melakukan perbaikan ratusan ruas jalan kabupaten pada 2023. Anggaran yang disiapkan untuk perbaikan jalan itu mencapai Rp 269 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut, Luna Aviantrini, akan ada 180 ruas jalan yang diperbaiki pada 2023. Perbaikan yang akan dilakukan adalah melakukan rekonstruksi untuk 79,5 kilometer jalan, rehabilitasi 62,5 kilometer, serta pemeliharaan 120 kilometer.

"Anggaran secara keseluruhan itu kita ada Rp 269 miliar, di antaranya ini ada dari Banprov itu yang kita akan gunakan untuk perbaikan jalan," kata dia melalui siaran pers, Selasa (9/5/2023).

Luna mengakui, saat ini, masih banyak masyarakat yang belum bisa menikmati jalan yang baik dan merasa tidak nyaman dalam berkendara. Pasalnya, terdapat 829 kilometer jalan yang menjadi wewenang Pemkab Garut. 

Menurut dia, jalan yang belum tersentuh perbaikan akan diusulkan untuk dilakukan penanganan oleh Dinas PUPR Kabupaten Garut. Ia menilai, masyarakat juga dapat menyampaikan keluhannya mengenai jalan melalui akun media sosial Dinas PUPR Kabupaten Garut. 

"Ya, kalau ada keluhan-keluhan masyarakat ya itu-itu yang akan kita inventarisasi. Apabila bisa dimasukan kepada program tahun ini kita akan masukkan. Kalau tidak memungkinkan dimasukan tahun yang ini, kita coba diusulkan untuk tahun yang akan datang," ujar dia.

Luna mengaku, akan berusaha semaksimal mungkin untuk menanggapi atau merespon keluhan dari masyarakat. Sebab, urusan jalan adalah kewajiban dinasnya untuk melakukan penanganan. 

"Ya tentunya berkaitan dengan kewenangan PUPR ya, kita berusaha semaksimal mungkin, sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat, khususnya dalam penyelenggaraan jalan kita semaksimal mungkin," ujar dia.

Dengan penyelenggaraan yang dimaksud menjadi tanggung jawab Dinas PUPR terutama berkaitan dengan hajat hidup orang banyak, setidaknya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, dan pelayanan kepada masyarakat khususnya akses-akses kesehatan dan pendidikan.


Rpb/Zr/JMI/Red.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...