WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Menparekraf Sandiaga Uno sebut ATM Dubai 2023 hasilkan 58.958 pax transaksi


Jakarta JMI,
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan, partisipasi Indonesia di ajang Arabian Travel Mart (ATM) Dubai 2023 menghasilkan nilai positif, yakni keseluruhan menghasilkan potensial sebanyak 58.958 pax atau 107 persen dari target awal.

Sandiaga dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa, mengatakan, dalam kegiatan ATM Dubai 2023 yang berlangsung pada 1-4 Mei 2023, Kemenparekraf menggandeng 41 industri pariwisata.

Berdasarkan survei awal kepada pelaku industri, didapatkan target potensi transaksi sebesar 55 ribu pax yang fokus pada wisatawan dengan nilai/value tinggi

"Ternyata hasilnya melebihi target, karena jumlah keseluruhan potensial pax sebesar 58.958 dengan (potensi) devisa sebesar Rp1,36 triliun," ujarnya.


Partisipasi Kemenparekraf dalam ATM Dubai tahun ini untuk ke-20 kalinya dengan mengusung tema "Visit Indonesia 2023: Explore Our New Wonderful Destinations", diharapkan mampu mencerminkan tren positif dalam rangka mencapai target 8,5 juta kunjungan wisman ke Indonesia pada tahun 2023.

Selain mempromosikan jenama/merek Wonderful Indonesia dan lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), pada ATM Dubai 2023, Kemenparekraf juga meresmikan Wonderful Indonesia Corner di Wafi City Mall Dubai pada 1 Mei 2023. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman antara Kemenparekraf dan VFS Global pada 29 Maret 2023.

Adapun VFS merupakan perusahaan komersial yang bekerja sama dengan Kedutaan Swiss untuk menyediakan layanan dukungan kepada orang-orang yang mengajukan permohonan visa untuk masuk ke Swiss.

Kemenparekraf juga melaksanakan penandatangan MoU dengan Emirates Airline pada 2 Mei 2023. Kerja sama ini guna menjajaki kemungkinan untuk bekerja sama dalam kegiatan promosi pariwisata Indonesia dengan menggunakan jaringan Emirates.


ant/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD, Pj.Bupati Subang Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023

Subang, JMI - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang dengan agenda Penyampa...